Scroll to Top

Java Jive Tetap Eksis, Ini Resepnya!

By Aditya / Published on Monday, 27 May 2013

java jive

Apa kabar, Java Jive? Grup band yang telah berkarya lebih dari 20 tahun ini ternyata masih eksis saja. Kendati tidak segemerlap di masa-masa jayanya dulu, namun Java Jive tetap solid hingga saat ini. Band asal Bandung yang terkenal dengan seabrek tembang romantisnya ini pun berbagi resep mengenai rahasia kekompakan mereka.

Faktor yang paling menentukan kesolidan para personel Java Jive adalah komunikasi dan saling pengertian. Jika semua orang yang terlibat dalam satu kelompok bisa saling memahami, maka kelanggengan dan kekompakan sudah ada dalam genggaman.

“Rahasianya kita saling komunikasi dan saling mengerti kelemahan-kelebihan. Yang paling penting yang pernah kita lakukan, kalau kita bosen ya kita break saja dulu,” kata Noey, sang pembetot bass Java Jive, di Jakarta hari ini.

Fatur, sang vokalis, mengiyakan apa yang dikatakan oleh Noey sembari menambahkan bahwa rahasia kekompakan Java Jive adalah rasa memiliki dan menjalani semua yang terjadi dengan ikhlas, mengalir apa adanya.

“Buat kita, Java Jive itu kayak rumah. Udah jenuh, jalan, jalan, jalan, nge-band saja lagi, ya kita ngalir saja gitu,” ujar Fatur.

Meskipun demikian, para personel Java Jive mengakui bahwa mereka tidak sepenuhnya bebas dari konflik. Ada kalanya terjadi gesekan di antara para personel Java Jive, namun selalu dapat diselesaikan dengan baik-baik.

“Ya, pastilah kayak orang pacaran. Cuma ya namanya keluarga, diselesaikan secara kekeluargaan. Alhamdulillah, kita nggak pernah cek-cok soal uang. Itu mungkin salah satu resep juga,” ucap Fatur.

Java Jive dibentuk di Bandung pada tahun 1993 oleh Capung (gitaris), Noey (bassist), Tony (keyboardist), Edwin (drummer), Fatur (vokalis), dan Danny (vokalis). Hingga kini, band yang mengusung aliran pop dan jazz ini telah meluncurkan 6 album studio, ditambah 1 album the best, dan 3 single yang dirilis pada tahun 2012 dan 2013.

Lagu-lagu Java Jive cukup populer di dekade 1990-an, sebut saja Kau yang Terindah, Gerangan Cinta, Menikah, Selingkuh, Sisa Semalam, Permataku, Gadis Malam, Dia, Cantik Tapi Menyakitkan, Hilang, dan masih banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda