Scroll to Top

Ikang Fawzi Ingin Berantas Pembajakan!

By Aditya / Published on Monday, 27 May 2013

Ikang Fawzi

Lama tak muncul di panggung musik nasional, bukan berarti Ikang Fawzi tidak peduli lagi dengan perkembangan musik tanah air. Bahkan, rocker yang pernah sangat mengkilap di dekade 1980 dan 1990-an ini akan mempelopori gerakan untuk memberantas aksi pembajakan yang masih marak di Indonesia. Dengan kata lain, Ikang Fawzi ingin berdiri di jajaran terdepan dalam perjuangan membasmi pembajakan.

Pelantang lagu ”Preman” ini pun mengajak kepada para musisi di Indonesia untuk bersama-sama menjadi watchdog, anjing penjaga yang mengawasi aksi pembajakan. Tak hanya sekadar memonitor, Ikang Fawzi ingin memimpin upaya memberantas pembajakan di industri musik Indonesia.

“Keterkaitan musisi dengan kemaslahatan masyarakat dalam sekali. Makanya saya ajak, mari jadi watchdog. Kita jadi orang terdepan yang pimpin pemberantasan pembajakan,” tandas Ikang Fawzi di Jakarta belum lama ini.

“Salah satu upaya adalah sidak. Tapi jangan sidak-sidak aja, terus bisa produksi lagi. Mereka diberi kenyamanan dan keamanan oleh aparat. Makanya hulunya yang harus ditindak,” lanjutnya.

Untuk itu, Ikang Fawzi meminta kepada pemerintah agar melibatkan para musisi untuk turut turun langsung dalam aksi memberantas pembajakan. Suami dari Marissa Haque ini juga mengingatkan kepada pemerintah bahwa orang-orang seperti dirinya adalah aset bangsa yang telah cukup banyak memberi sumbangsih kepada negara.

“Kami jangan diwakilkan dengan label. Kami minta individunya aja. Kalau emang punya kapabilitas, kami kan pelaku langsung, ya dilibatkan. Jangan lupa kami entertainer, hasilkan banyak sekali kontribusi terhadap permasalahan negeri ini,” papar Ikang Fawzi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda