Scroll to Top

Trie Utami Balik ke Krakatau?

By Aditya / Published on Monday, 27 May 2013

krakatau

Trie Utami pernah sangat lekat dengan Krakatau saat menjadi vokalis band senior terkemuka itu sejak akhir dekade 1980-an. Hingga pada akhirnya, Trie Utami memilih bersolo karir dan posisinya di Krakatau digantikan oleh Nya Ina Raseuki alias Ubiet. Namun, di waktu-waktu belakangan ini, Trie Utami kerap terlihat akrab kembali dengan para personel Krakatau. Apakah ini indikasi penyanyi mungil itu akan balik ke Krakatau?

Kepastian akan kembalinya Trie Utami ke Krakatau memang masih menjadi teka-teki. Tapi yang jelas, adik kandung dari komposer terkenal Purwatjaraka itu sudah mulai merapat ke Krakatau dan kerap tampil bersama di beberapa kesempatan.

Apalagi, Krakatau bakal menggelar konser bertajuk ”Kembali Satu” di mana super grup band yang mengusung aliran fusion jazz ini akan melibatkan para eks personelnya di masa lalu. Selain Trie Utami, konser Krakatau juga akan diramaikan oleh Donny Suhendra, Indra Lesmana, dan Gilang Ramadhan yang memang pernah menjadi bagian dari Krakatau.

Konser Krakatau ”Kembali Satu” rencananya akan digelar pada tanggal 14 Juni 2013 mendatang di Skendo Hall Gandaria City, Jakarta. Para penggemar Krakatau tentunya telah lama menantikan momen ini dan tidak akan melewatkan penampilan para idolanya di konser ”Kembali Satu”.

Tak hanya di konser ”Kembali Satu”, Trie Utami dan sejumlah eks anggota Krakatau lainnya juga beberapa kali tampil bersama band lamanya itu, juga ada beberapa agenda ke depan yang akan melibatkan mereka kembali satu panggung dengan Krakatau.

Krakatau sendiri dibentuk pada tahun 1985 dengan dimotori oleh Dwiki Dharmawan dan Pra Budi Dharma. Formasi pertama Krakatau adalah Pra Budi Dharma, Dwiki Dharmawan, Donny Suhendra (God Bless), dan Budhy Haryono (yang kemudian bergabung dengan GIGI dan sekarang menjadi personel band Tiket).

Formasi kedua adalah Pra Budi Dharma, Dwiki Dharmawan, Donny Suhendra, Indra Lesmana, Gilang Ramadhan, dan Trie Utami. Terakhir, formasi Krakatau berubah lagi, yaitu diperkuat oleh Dwiki Dharmawan, Pra Budi Dharma, Ubiet, Ade Rudiana, Yoyon Dharsono, Zainal Arifin, dan Gerry Herb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda