Scroll to Top

Timnas Indonesia Vs Belanda, Ini Pilar Garuda yang Tersingkir!

By Aditya / Published on Tuesday, 28 May 2013

timnas indonesia skuat arab saudi 2013

BTN telah mengumumkan 21 pemain Timnas Indonesia untuk menghadapi tim nasional Belanda dalam laga ujicoba di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada 7 Juni 2013 mendatang. Namun, ternyata ada beberapa pemain berstatus bintang yang tidak disertakan dalam skuat Timnas Indonesia kali ini. Nah, siapa saja pemain top yang tidak dipanggil BTN untuk memperkuat Timnas Indonesia di laga kontra Belanda nanti?

Di posisi kiper, BTN  menyingkirkan Endra Prasetya (Persebaya 1927) dan Samsidar (Mitra Kukar) serta lebih memilih Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta) untuk melengkapi Kurnia Meiga (Arema Indonesia) dan I Made Wirawan (Persib Bandung).

Untuk barisan pertahanan, secara mengejutkan Supardi yang kerap tampil apik di posisi bek kanan bersama Persib Bandung tidak turut dipanggil. Posisi bek kanan timnas akan diperebutkan oleh Zulkifli Sukur (Mitra Kukar), Raphael Maitimo (Mitra Kukar), dan Hengki Ardiles (Semen Padang).

BTN juga tidak memanggil Diego Michiels (Sriwijaya FC) dan Nopendi (Persiba Bantul) yang sebelumnya kerap beroperasi di sisi kiri pertahanan Timnas Indonesia. Sebagai gantinya, pemain debutan Ruben Sanadi (Persipura) akan bersaing dengan Tony Sucipto (Persib Bandung) untuk memperoleh posisi bek kiri tim Garuda yang juga bisa diperankan oleh Raphael Maitimo maupun Hengki Ardilles.

Hamka Hamzah yang tampil trengginas saat Timnas Indonesia menghadapi Arab Saudi kali ini juga tersingkir, begitu pula dengan Wahyu Wijiastanto (Semen Padang) dan Abdul Rahman (Sriwijaya FC) . Posisi bek tengah tim Merah-Putih akan diisi oleh Ricardo Salampesy (Persipura), M. Roby (Persisam Samarinda), dan Victor Igbonefo (Arema Indonesia).

Di lini tengah, BTN membuat kejutan dengan tidak menyertakan nama-nama bintang seperti para gelandang top Persib yaitu Firman Utina, M. Ridwan, Atep, dan Hariono, kemudian Ponaryo Astaman (Sriwijaya FC), Okto Maniani (Barito Putera), bahkan pemain naturalisasi Stefano Lilipaly (Almere City/Belanda).

BTN justru memberi tempat kepada gelandang baru yakni Ahmad Jupriyanto (Sriwijaya FC) untuk bersaing bersama Imanuel Wanggai (Persipura), Hendro Siswanto (Arema Indonesia), dan Ahmad Bustomi (Mitra Kukar). Selain itu, gelandang serang Semen Padang, Vendri Mofu, kembali masuk ke skuat Timnas Indonesia.

Untuk sektor penyerangan, BTN mempercayakannya kepada Greg Nwokolo (Arema Indonesia), Boaz Solossa dan Ian Louis Kabes (Persipura), Andik Vermansyah (Persebaya 1927), serta Sergio van Dijk (Persib).

Adapun para striker beken semisal Irfan Bachdim (Chonburi FC/Thailand), Christian Gonzales (Arema Indonesia), Ferinando Pahabol dan Patrich Wanggai (Persipura), Titus Bonai dan Yosua Pahabol (Semen Padang), Ferdinand Sinaga (Persisam), Tantan (Sriwijaya FC), Samsul Arif (Persela), serta Jhonny van Beukering (Presikhaaf/Belanda), terpaksa gigit jari karena tidak dipanggil ke Timnas Indonesia.

Berikut ini adalah 21 pemain Timnas Indonesia yang akan menghadapi Belanda:

Kiper: Kurnia Meiga (Arema Indonesia), Andritany Ardiyasa (Persija Jakarta), I Made Wirawan (Persib Bandung)

Belakang: Hengki Ardiles (Semen Padang), Zulkifli Sukur (Mitra Kukar), Ricardo Salampesy (Persipura Jayapura), M. Roby (Persisam Samarinda), Victor Igbonefo (Arema), Raphael Maitimo (Mitra Kukar), Tony Sucipto (Persib), Ruben Sanadi (Persipura)

Tengah: Imanuel Wanggai (Persipura), Hendro Siswanto (Arema Indonesia), Ahmad Bustomi (Mitra Kukar), Vendri Mofu (Semen Padang), Ahmad Jupriyanto (Sriwijaya FC),

Depan: Boaz Solossa (Persipura), Ian Louis Kabes (Persipura), Andik Vermansyah (Persebaya 1927), Sergio van Dijk (Persib), Greg Nwokolo (Arema Indonesia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda