Scroll to Top

Juventus Juara Liga Champions Kalau Strikernya Bagus

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 28 May 2013

Raihan sukses Juventus baru sampai di level Serie A akhir-akhir ini. Peraih Scudetto musim 2012/2013 sedang merintis ulang jejak prestasi si Nyonya Tua di kancah Eropa. Apa syarat Juve bisa tampil kompetitif di ajang satu ini? Striker yang berkualitas jawabnya.

Syarat tersebut keluar dari mulut mantan pelatih Juventus, Marcello Lippi. Pelatih asal Italia ini menegaskan perbaikan striker menjadi gerbang utama Juve menuju level terbaik di kancah Eropa. Jika hal tersebut belum terpenuhi, secara otomatis sulit bagi Andrea Pirlo dkk. untuk bersaing di kompetisi Liga Champions.

“Mereka membutuhkan striker dengan level tinggi untuk menang di kancah Eropa,” tegas Lippi mengenai kondisi Juve saat ini.

Untuk meraih kesuksesan di kancah Eropa sebuah tim tidak hanya butuh racikan strategi bagus, melainkan juga amunisi skuad yang berkualitas. Oleh karenanya, Marcello Lippi tidak kaget ketika Bayern Munchen mampu mengangkat trofi Liga Champions musim 2012/2013. Hal demikian yang belum dimiliki Juve.

“Bayern Munich sudah sepatutnya berada di level atas Eropa. Mereka tiba di sana berkat kualitas yang dimiliki, kelas dan pengalaman tim yang kuat,” ucap Lippi. Kondisi tim yang cukup kondusif di Munchen saat ini justru akan menjadi beban tersendiri bagi pelatih berikutnya. Sebagaimana yang diungkapkan Lippi:

“Sekarang mereka bisa memenangkan treble. Mereka memiliki ide-ide yang jelas dan tahu apa yang mereka inginkan untuk masa depan, bahkan Guardiola tidak akan mudah untuk melanjutkan warisan seperti itu.”

Juventus sendiri sedang menjalin kedekatan untuk mendatangkan Gonzali Higuain ke Turin. Berita selengkapnya simak di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda