Scroll to Top

Roy Suryo Janjikan Dana 4 Miliar untuk Monumen PSSI

By Aditya / Published on Tuesday, 28 May 2013

PSSI Monumen

Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, menjajikan dana besar sejumlah 4 miliar rupiah untuk proyek revitalisasi monumen PSSI yang terletak di kompleks Stadion Mandala Krida Yogyakarta. Roy Suryo menginginkan agar asupan dana sebesar itu bisa digunakan untuk mempercantik bangunan monumen PSSI yang kini kondisinya tampak kurang mendapat perhatian dan perawatan.

Roy Suryo menegaskan, nantinya kompleks monumen PSSI tidak akan dibongkar total, tapi hanya sedikit direnovasi agar lebih terlihat cantik dan layak. Selain itu, dana sebesar 4 miliar rupiah tersebut juga akan digunakan untuk membangun asrama sebanyak 25 sampai 30 kamar di kawasan monumen PSSI di Yogyakarta.

 “Kami tidak akan membongkar bangunannya, tapi hanya mempercantik saja,” ujar Roy Suryo, di Yogyakarta, kemarin.

“Di belakangnya, ada kompleks penginapan. Itu akan kami bangun menjadi asrama yang bisa menampung dua tim sepakbola yang bertanding. Jadi, nanti tidak usah jauh-jauh untuk mencari penginapan,” lanjutnya.

Roy Suryo mengharapkan proyek revitalisasi monumen PSSI tersebut bisa rampung sebelum tanggal 9 September 2013, atau pada peringatan Hari Olahraga Nasional. Menpora juga menjanjikan peresmian monumen PSSI akan dipimpin langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Nanti diresmikan sendiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono,” janji Roy Suryo.

Monumen PSSI dibangun sejak masa Orde Lama dan diresmikan pada tahun 1955 oleh Presiden Pertama RI, Soekarno, bertepatan dengan acara peringatan hari ulang tahun PSSI yang ke-25.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda