Scroll to Top

Ini Kalimat Perpisahan Rafael Benitez dengan Chelsea

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 28 May 2013

Berakhirnya kompetisi Liga Inggris menandai episode perpisahan antara Rafael Benitez dan Chelsea. Keberadaan Rafa di Chelsea sendiri tidak semudah membalikkan tangan. Durasi pendek masa kontraknya menyisakan momen panjang dengan banyak kesan bagi karir sepak bolanya. Berikut kalimat yang keluar dari mulut Rafa atas perpisahannya dengan klub yang bermarkas di kota London ini.

Mula-mula Rafael Benitez berbicara mengenai perkembangan Chelsea pasca kedatangannya di Stamford Bridge. Ia melihat adanya grafik menanjak yang ditunjukkan Juan Mata dkk. Rafa kemudian berbicara tentang prestasi yang diraihnya di paruh kedua bersama The Blues. Prestasi tersebut cukup menjawab kritik yang dihujankan publik London kepadanya.

“Mereka dewasa [tahun ini], mereka akan jauh lebih baik musim depan. Mereka memiliki banyak pengalaman dan Anda dapat melihat tim mulai membaik,” buka Rafael Benitez.

Rafa sedikit berfilosofi, bahwa sepak bola mengenal kata sabar. Seorang pelatih sulit memberikan hasil di awal perjalannya, namun lihatlah bagaimana kiprahnya di akhir perjalanannya bersama tim. Sebab sebuah penghargaan jatuh bukan di awal perjalanan, melainkan di akhir kompetisi, tegas Benitez.

“Sepak bola selalu memberikan Anda piala di setiap akhir musim. Anda tidak bisa menang di bulan pertama dengan tim baru. Anda harus sabar, dalam sepak bola (sabar) itu lebih sulit.”

“Saya hanya berpikir untuk melakukan yang terbaik dalam pekerjaan saya, itu saja,” lanjutnya. “Anda menganalisis lebih baik dari saya, tapi dua semi-final, atu piala dan finish di urutan ketiga menunjukkan kami dapat melakukan pekerjaan ini,” imbuhnya.

Sebelumnya, Juan Mata turut berkomentar mengenai Jose Mourinho yang digadang-gadang akan menjadi pelatih baru Chelsea. Berita selengkapnya simak di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda