Scroll to Top

GameStop: 250.000 Orang Tertarik Pesan Xbox One

By Ditya / Published on Tuesday, 28 May 2013

Xbox One

Microsoft telah secara resmi meluncurkan konsol Xbox One beberapa waktu lalu, meski demikian konsol Xbox One sampai saat ini belum meluncur ke pasar. GameStop, retailer yang berbasis di Inggris ini menyatakan bahwa sekitar 250.000 pelanggannya telah tertarik untuk memesan konsol Xbox One.

Retailer GameStop ini membuka mendaftaran untuk pre-order atau pemesanan konsol Xbox One bertajuk “First to Know” dan mampu menarik sekitar 250.000 orang pelanggannya untuk mendaftar dengan membayar 20 Euro. Tampaknya gamer di Inggris dan Eropa ini cukup antusias dengan kehadiran konsol Xbox One besutan raksasa perangkat lunak asal Redmond ini.

Uniknya, meski retailer seperti GameStop ini telah mengambil langkah berani dengan membuak layanan pre-order konsol Xbox One bertajuk “First to Know”, tetapi pihak Microsoft sendiri selaku pembesut konsol Xbox One belum memberikan keterangan apapun terkait kapan konsol game Xbox One ini meluncur ke pasar.

Banyak pihak yang meyakini bahwa para retailer termasuk GameStop telah mengetahui atau diberitahu oleh Microsoft mengenai rilis resmi konsol game Xbox One di pasar, sehingga mereka berani membuka pre-order konsol game pesaing PlayStation 4 tersebut.

Spesifikasi konsol besutan raksasa perangkat lunak yang berbasis di Redmond ini disebut-sebut mirip dengan konsol pesaingnya yang baru saja meluncur, yakni Sony PS 4. Microsoft Xbox One ini ditenagai oleh prosesor x86 dari AMD Jaguar 8-core, sama dengan konsol PS 4.

Tak hanya itu, grafis Xbox One ini juga menggunakan grafis dari AMD Radeon HD yang menggunakan arsitektur GCN (Graphic Core Next) yang dirancang khusus mendukung standar DirectX 11.1 dengan memori 8GB DDR3, sangat mirip dengan spesifikasi grafis PS 4. Perbedaan yang terlihat adalah penggunaan jenis memori, dimana PS 4 menggunakan memori GDDR5 dan Xbox One menggunakan DDR3.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (27/05/2013), Microsoft juga membundel Xbox One dengan teknologi Kinect 2.0 yang berupa webcam 720p yang dilengkapi dengan sensor inframerah dengan kedalaman 250.000 piksel dan ruang penyimpanan berupa hard disk berkapasitas 500GB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda