Scroll to Top

Xbox One Dilengkapi Fitur Mirip Siri?

By Ditya / Published on Tuesday, 28 May 2013
Xbox One
Xbox One

Konsol game Xbox One dikabarkan akan dilengkapi dengan fitur voice command atau asisten cerdas mirip Apple Siri. Menurut informasi dari Polygon, fitur mirip Apple Siri tersebut akan dibenamkan pada aksesoris Kinect generasi baru yang menawarkan interaksi antara gamer dengan konsol Xbox One.

Kehadiran fitur mirip Siri di aksesoris Kinect pada Xbox One ini tentu menjadi sebuah fitur yang revolusioner yang belum pernah diterapkan pada konsol sebelumnya. Fitur mirip Siri yang dibenamkan pada konsol Xbox One ini juga memungkinkan gamer ‘ngobrol‘ dengan konsol Xbox One.

Mungkin, fitur mirip Siri yang ada pada Xbox One ini akan membantu gamer untuk berkenalakn dengan konsol besutan Microsoft tersebut. Sayangnya, sampai saat ini belum ada informasi yang jelas dan detail mengenai fitur tersebut.

Tak hanya itu, Polygon juga melaporkan bahwa konsol Xbox One ini juga dilengkapi dengan fitur Remote Play untuk mengendalikan konsol dari jaraka jauh dan tentunya membutuhkan koneksi internet yang cukup untuk melakukan hal ini. Lalu apa fungsi fitur Remote Play pada konsol Xbox One ini?

Remote Play ini kabarnya akan bergantung pada Skype dan berfungsi untuk memungkinkan gamer membantu teman yang berada di lokasi yang jauh untuk menyelesaikan level game yang sulit. Sayangnya, fitur Remote Play ini belum diketahui dengan jelas detail kemampuannya.

Spesifikasi konsol besutan raksasa perangkat lunak yang berbasis di Redmond ini disebut-sebut mirip dengan konsol pesaingnya yang baru saja meluncur, yakni Sony PS 4. Microsoft Xbox One ini ditenagai oleh prosesor x86 dari AMD Jaguar 8-core, sama dengan konsol PS 4.

Tak hanya itu, grafis Xbox One ini juga menggunakan grafis dari AMD Radeon HD yang menggunakan arsitektur GCN (Graphic Core Next) yang dirancang khusus mendukung standar DirectX 11.1 dengan memori 8GB DDR3, sangat mirip dengan spesifikasi grafis PS 4.

Seperti yang dilansir dari BGR (27/05/2013), Microsoft juga membundel Xbox One dengan teknologi Kinect 2.0 yang berupa webcam 720p yang dilengkapi dengan sensor inframerah dengan kedalaman 250.000 piksel dan ruang penyimpanan berupa hard disk berkapasitas 500GB yang tak dapat dilepas atau di-upgrade.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda