Scroll to Top

Gigabyte BRIX Komputer Mini Diluncurkan

By Ditya / Published on Tuesday, 28 May 2013
Gigabyte Brix
Gigabyte BRIX

Setelah beberapa waktu lalu diperkenalkan, akhirnya Gigabyte resmi meluncurkan komputer mini yang mengusung nama BRIX. Komputer mini Gigabyte BRIX ini mengusung konsep yang mirip dengan prototype Intel NUC (Next Unit Computing) yang juga mengusung ukuran cukup mungil.

Beberapa orang menyebut Gigabyte BRIX ini adalah pesaing Raspberry Pi, tapi sepertinya hal tersebut kurang tepat, karena Gigabyte BRIX bukan PC DIY seperti Raspberry Pi. Gigabyte BRIX ini adalah sebuah ultra-compact HTPC (Home Theater Personal Computer) yang lebih cocok bersaing dengan Zotac ZBOX yang mengusung form-factor yang sama.

Gigabyte BRIX ini mengusung dimensi 29,9 x 107,6 x 114,4mm yang dilengkapi dengan pelbagai fitur konektifitas, yakni HDMI, mini DisplayPort, WiFi, dan dua buah port USB 3.0. Komputer mini Gigabyte BRIX ini akan sangat cocok digunakan pada ruangan yang sempit.

Sektor dapur pacu, komputer mini Gigabyte BRIX ini terdiri dari beberapa varian berdasarkan prosesor yang digunakan, yakni Intel Celeron 1007U, Core i3-3227U, Core i5-3337U, dan varian tertinggi ditenagai oleh Core i7-3537U. Harga yang ditawarkan sesuai dengan prosesor yang digunakan, semakin tinggi seri prosesor yang digunakan, maka akan semakin tinggi harganya.

Tak hanya itu, komputer mini Gigabyte BRIX ini dilengkapi dengan dua buah slot SO-DIMM yang mampu menampung memori hingga maksimal 16GB jenis DDR3. Sayangnya, karena ukurannya yang kecil, komputer mini Gigabyte BRIX ini hanya dapat menggunakan media penyimpanan berupa SSD (Solid State Drive) 2,5 inci.

Seperti yang dilansir dari Fudzilla (27/05/2013), komputer mini Gigabyte BRIX ini kabarnya akan dirilis pada pertengahan tahun ini, sayangnya pihak Gigabyte enggan membeberkan harga komputer mini ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda