Scroll to Top

Google Buzz Resmi Dimatikan Per 17 Juli 2013

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 28 May 2013

Google Buzz

Masih ingat dengan Google Buzz? Adalah integrasi jejaring sosial yang dirilis Google pada Februari 2010 lalu. Bulan Oktober 2011, layanan ini telah dimatikan. Namun, per 17 Juli 2013, Google Buzz baru benar-benar resmi dimatikan oleh Google.

Google telah mengirim pemberitahuan ke pengguna Google Buzz via email. Pemberitahuan ini terkait penghentian layanan tersebut secara resmi. Google tawarkan dua opsi; menghapus semua data Google Buzz atau memindahkannya ke Google Drive.

Tatkala Google mematikan layanan ini bulan Oktober 2011 lalu, data Google Buzz pengguna sejatinya masih tersedia. Google masih menyimpannya namun hingga 17 Juli 2013.

Data ini berupa privat dan publik, seperti komentar serta post Google Buzz. Untuk privat hanya Anda sendiri yang bisa mengaksesnya. Sedangkan untuk publik adalah copy dari post yang dibagikan ke publik. Tentu saja bisa diakses secara umum asal mengetahui link-nya.

Untuk menyimpan dua jenis konten di atas, Google telah mengintegrasikannya dengan Google Drive. Ini termasuk komentar yang dibuat dengan Google Buzz. Tatkala file telah tercipta, tak ada bedanya dengan file lainnya di Google Drive. Bisa diakses secara langsung tanpa membutuhkan plugin tertentu.

Google memersilahkan pengguna mengakses terlebih dahulu konten yang telah diciptakan di Google Buzz pada tautan ini. Dan bagi yang tak ingin memindahkannya ke Google Drive, sila langsung delete semua post dan komentar dengan mengikuti tautan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda