Scroll to Top

SNMPTN 2013 Hasil Pengumumannya Bisa Dilihat di www.snmptn.ac.id

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 28 May 2013

SNMPTN 2013 Hasil Pengumumannya Bisa Dilihat di www.snmptn.ac.id

Pengumuman hasil kelulusan SNMPTN sudah dilakukan pada Senin, 27 Mei 2013 lalu. Ada sekitar 17,45% peserta yang berhasil lolos dalam seleksi masuk perguruan tinggi ini. Anda yang penasaran dengan hasil pengumuman ini bisa berkunjung ke alamat www.snmptn.ac.id. Yang jelas, siswa terbanyak yang diterima tahun ini berasal dari Jawa Timur.

Ketua Panitia SNMPTN 2013, Akhmaloka menyatakan hal tersebut ketika konferensi pers pengumuman hasil SNMPTN 2013 digelar Senin, 27 Mei 2013 lalu. Katanya, “Siswa dari provinsi Jatim (Jawa Timur) adalah yang paling banyak diterima di PT (Perguruan Tinggi). Sementara wilayah paling akhir (yang paling sedikit diterima) adalah Kalimantan Utara.”

Tahun ini, ada 765.531 pendaftar SNMPTN 2013. Jumlah ini melonjak sangat drastis daripada tahun lalu. Disebutkan, lonjakannya mencapai angka 323%. Dari pendaftar yang ratusan ribu tersebut, yang berhasil lolos seleksi berjumlah 133604 orang alias 17,45% dari total keseluruhan. Khusus untuk urusan jumlah yang terseleksi dalam SNMPTN, terjadi kenaikan sebesar 150%.

Nah, bagaimana dengan Anda yang penasaran seputar Hasil Seleksi SNMPTN 2013? Yang Anda butuhkan hanyalah mengklik alamat berikut, snmptn.ac.id. Nanti, jangan terkejut ketika Anda menemui layar hanya berbackground putih seolah halaman tersebut tidak terkoneksi ke internet atau bermasalah. Tidak demikian.

Ketika Anda masuk ke tautan tersebut, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor pendaftaran SNMPTN dan tanggal lahir. Nomor pendaftaran ini sejumlah 10 digit. Cantumkan pula tanggal lahir Anda, atau anak atau saudara Anda yang kemarin ikut seleksi. Barulah klik kolom ‘Lihat Hasil Seleksi’. Otomatis, terterima atau tidaknya Anda atau kerabat, bisa dilihat di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda