Scroll to Top

Rekor Delivery Pizza Dunia Tercipta, 30.000 Pizza Dikirim ke Afghanistan

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 28 May 2013

Pizza 4 Patriots

Jika memesan 1 atau 2 kotak pizza via delivery services sudah biasa. Namun bilamana 30.000 kotak? Ini terjadi di Afghanistan. Lewat gerakan yang digagas Pizza 4 Patriots, puluhan ribu pizza terkirim dan jadi rekor dunia baru.

Guinness World Records secara resmi mengganjar aksi ini sebagai pengiriman terbesar pizza di dunia yang pernah ada. Pizza 4 Patriots sendiri adalah kelompok nirlaba yang didirikan oleh pensiunan Angkatan Udara Amerika Serikat.

Adalah Mark Evans (purnawirwan) sersan mayor yang menggagas gerakan ini. Ia peduli dengan para serdadu Abang Sam di Kandahar, Bagram, dan Camp Bastion.

Pizza 4 Patriots 2

Pada ABC News ia berujar senang namun kewalahan. Rekor dunia, kata Mark, hanyalah sebagai bonus. Misi utama gerakan ini adalah merawat serdadu AS dan mengirim tradisi khas Amerika ke mereka.

Pizza 4 Patriots sendiri telah mengirim pizza pada para serdadu ini tak kurang selama lima tahun. Pada bulan Februari lalu, telah terkirim tak kurang 122.000 pizza pada personel militer AS yang bertugas di luar negereri sejak tahun 2008.

Pizza 4 Patriots

Menariknya, tidak semua pizza diterima ke tangan tentara secara normal. Banyak yang dijatuhkan dari udara untuk pasukan lapangan. Sementara itu untuk logistik, Pizza 4 Patriots menggandeng pihak swasta DHL Express sebagai mitra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda