Scroll to Top

Liga Inggris: Crystal Palace Lengkapi Jatah Tim Promosi

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 28 May 2013

Crystal Palace

Lengkap sudah tiga tim Divisi Championship yang akan berlaga di Premier League musim depan. Kemenangan 1-0 Crystal Palace atas Watford di Wembley dalam laga final play-off promosi semalam memastikan Palace mengikuti jejak Cardiff City dan Hull City yang telah lebih dulu memastikan posisi di Liga Inggris musim depan.

Bermain di Stadion Wembley, kedua tim yang berhasil mengalahkan Brighton dan Leicester di babak semifinal bermain ngotot guna mendapatkan satu tiket sisa promosi. Tensi pertandingan memang terasa cukup panas jika melihat jumlah tujuh kartu kuning yang dikeluarkan wasit Martin Atkinson.

Setelah bermain imbang tanpa gol selama 90 menit, pertandingan akhirnya dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Di sinilah strategi manajer Watford, Gianfranco Zola, terbukti keliru.

Eks pemain Chelsea itu memutuskan untuk memainkan tiga bek sejajar setelah sebelumnya ada empat bek yang melindungi kiper Manuel Almunia. Situasi ini ternyata dimanfaatkan betul oleh anak-anak Palace.

Memasuki menit 105, Wilfried Zaha menggunakan kecepatannya untuk melewati Marco Cassetti. Sial bagi mantan pemain AS Roma itu, kaki Zaha tersangkut pada kakinya dan menyebabkan calon pemain Manchester United itu terjatuh di kotak penalti. Eksekusi penalti berhasil dieksekusi oleh Kevin Phillips dan memastikan hasil akhir adalah 1-0 bagi Palace.

Almunia-Phillips

Kemenangan ini seperti menjadi obat dahaga bagi Palace yang sudah tujuh musim absen dari gemerlapnya Premier League, meski di klasemen akhir Championship musim ini mereka hanya duduk di peringkat kelima.

Menarik dinanti bagaimana perjuangan Palace untuk menahan gempuran bintang-bintang milik Manchester United, Manchester City, Arsenal, Liverpool, Chelsea, maupun Tottenham Hotspur.

Dan yang lebih menarik lagi, patut kita nanti aksi para cheerleaders Palace yang selalu menunjukkan aksinya di lapangan sebelum Palace berlaga selama ini.

Palace cheerleaders
Cheerleaders Crystal Palace

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda