Scroll to Top

Napoli Sambut Rafael Benitez Sebagai Pelatih Baru

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 28 May 2013

Rafa Benitez April 2013

Napoli resmi mengumumkan nama Rafael Benitez sebagai pelatih baru di musim mendatang. Kabar ini datang sebagaimana dilansir situs resmi klub.

Napoli melakukan langkah cepat pasca ditinggalkan Walter Mazzarri. Tidak mau kalah cepat oleh klub lain, Napoli langsung menunjuk nama Rafael Benitez yang baru saja menyelesaikan masa kontrak bersama Chelsea. Benitez akan mengisi kursi kepelatihan Edinson Cavani dkk. musim depan.

Liga Italia memang bukan kompetisi yang asing bagi Benitez. Eks pelatih Liverpool ini pernah menukangi Inter Milan. Waktu itu Benitez hanya mendapat kesempatan enam bulan. Prestasinya kurang memuaskan bersama Inter. Oleh karenanya, dengan menukangi Napoli, Benitez mempunyai kesempatan kedua untuk memperbaiki reputasinya di Negeri Pizza.

Kabar gembira ini dikonfirmasi secara langsung oleh situs resmi klub.

“Rafa Benitez adalah pelatih baru bagi Napoli. Persetujuan telah dilakukan (pada hari Minggu) di London,” tulis situs resmi Napoli. Lanjut mereka, “Napoli bahagia dengan kedatangan pelatih yang cukup bergengsi bagi keluarga kami. Selamat datang atas kolaborasi ini.”

Tak mau kalah, Aurelio De Laurentiis yang menjabat sebagai Presiden Klub juga turut mempublih kabar perekrutan Benitez. Lewat akun Twitternya, De Laurentiis menegaskan:

“Rafa Benitez adalah pelatih baru Napoli. Seorang pria dengan pengalaman internasional. Dia seorang pemimpin…”

Sebelumnya, nama Rafael Benitez sempat dikaitkan dengan Paris Saint-Germain. Benitez sendiri mengakhiri masa jabatannya di Chlesea dengan akhir yang positif. Ia sempat mengucapkan kalimat perpisahan dengan The Blues. Berita tentang kalimat perpisahan Benitez bisa disimak di sini.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda