Share

boaz solossa timnas indonesia arab saudi

Setelah Belanda merilis skuadnya, kini giliran Timnas Indonesia melalui Badan Tim Nasional (BTN) mengumumkan 21 pemain yang diproyeksikan akan tampil dalam laga uji coba melawan Timnas Belanda di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) (Jumat, 7/6/13) mendatang.

Pemain-pemain itu adalah putra-putra terbaik bangsa yang berlaga di ajang Indonesian Super League (ISL) dan Indonesian Premier League (IPL).

Dalam keterangannya Ketua BTN, La Nyalla M Mattalitti memberikan informasi ini. La Nyalla mengaku bahwa nama-nama pemain telah didapat dari Jacksen F Tiago sebagai pelatih kepala.

“Minggu (26/5/13), Jacksen (Pelatih timnas Indonesia) menyerahkan nama-nama pemain yang akan disiapkan jelang laga uji coba kontra timnas Belanda” ungkap La Nyalla M Mattalitti kepada wartawan, Senin (27/5/13).

Dari 21 nama yang disertakan, Persipura menjadi klub yang paling banyak menyumbangkan pemain. Tercatat ada 5 pemain Mutiara Hitam yang akan memperkuat timnas.

Selain itu ada empat pemain naturalisasi yang membela skuad Merah Putih di antaranya Sergio van Dijk (Persib Bandung), Raphael Maitomo (Mitra Kukar), Victor Igbonefo dan Greg Nwokolo (Arema Indonesia).

Rencananya 21 pemain ini akan bergabung dalam pemusatan latihan pada 3 dan 4 Juni 2013 dan langsung dipulangkan satu hari setelah pertandingan.

Berikut ini daftar 21 pemain Tim Nasional Indonesia yang dikeluarkan Badan Tim Nasional PSSI

  • Penjaga Gawang: Kurnia Meiga (Arema Indonesia), Andritany Ardiyasa (Persija Jakarta), I Made Wirawan (Persib Bandung).
  • Pemain Belakang: Hengki Ardiles (Semen Padang), Zulkifli Sukur (Mitra Kukar), Ricardo Salampesy (Persipura Jayapura), M Roby (Persisam Samarinda), Victor Igbonefo (Arema), Raphael Maitimo (Mitra Kukar), Toni Sucipto (Persib), Ruben Sanadi (Persipura).
  • Pemain Tengah: Imanuel Wanggai (Persipura), Hendro Siswanto (Arema), Ahmad Bustomi (Mitra Kukar), Vendri Mofu (Semen Padang), Ahmad Jupriyanto (Sriwijaya FC), Greg Nwokolo (Arema).
  • Pemain Depan: Boaz Salossa (Persipura), Ian Louis Kabes (Persipura), Andik Vermansah (Persebaya 1927), Sergio van Dijk (Persib).

Lantas bagaimanakah komentar para pembaca dengan susunan pemain Timnas Indonesia kali ini?