Scroll to Top

Manchester United Juara Musim Ini, Gary Neville: Itu Belum Seberapa

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 28 May 2013

Sekalipun Manchester United sudah memangi Liga Inggris musim ini, Gary Neville menganggap penampilan yang ditunjukkan Robin van Persie dkk. belum seberapa. MU belum sampai pada performa klimaksnya. Pernyataan ini sekaligus menjawab keraguan publik akan kualitas MU di bawah David Moyes.

Tidak bisa dipungkiri, transisi dari Alex Ferguson ke David Moyes menyisakan beberapa keraguan publik. Banyak orang membandingkan keduanya dalam hal raihan trofi. Di mana Fergie adalah sosok pelatih yang kenyang akan prestasi, sementara Moyes belum sampai pada taraf itu. Gary Neville menilai hal demikian kaprah terjadi.

“Ketika Anda berada di Manchester United dan Anda memiliki manajer yang telah membangun tim yang hebat, orang akan datang dengan membandingkan kualitas tim yang ada saat ini,” tegas Neville kepada situs resmi klub.

Namun yang terpenting bukanlah menilai siapa sosok pelatih MU berikutnya. Melainkan seberapa kuat potensi yang dimiliki klub itu sendiri.

“Yang paling penting untuk dikatakan adalah tim ini punya potensi yang bisa meningkat. Anda punya pemain seperti (David) De Gea, Rafael, (Jonny) Evans, (Chris) Smalling, (Phil) Jones, (Tom) Cleverley, (Danny) Welbeck dan (Javier) Hernandez,” imbuh Neville.

MU yang saat ini tampil agresif, bagi Neville belum mencapai taraf terbaiknya. Setan Merah bisa berkembang lebih baik lagi, yakni dengan tambahan skuad baru.

“Tim ini masih belum mencapai puncaknya. Aku yakin akan ada penambahan skuad musim panas ini sehingga Anda sedang berbicara tentang sebuah tim tingkat atas.”

Jauh-jauh hari, Danny Welbeck juga mengungkapkan bahwa dirinya lebih nyaman berdiri sebagai striker ketimbang winger. Berita selengkapnya simak di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda