Scroll to Top

Bursa Transfer Tottenham: David Villa Masuk Radar AVB

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 28 May 2013

David Villa

Pencarian Tottenham Hotspur akan striker berkelas masih terus berlanjut. Kini, mereka mengarahkan radar pada striker milik Barcelona, David Villa. Eks striker Valencia itu memang diinginkan oleh Andre Villas-Boas untuk bisa mempertajam barisan depan timnya.

Spurs saat ini memang kurang jumlah pemain di sektor depan. Hanya mengandalkan Emmanuel Adebayor dan Jermain Defoe tentu bukanlah hal yang bijak meski masih ada Gareth Bale yang bisa dipasang di depan. Apalagi Adebayor dirumorkan akan dijual oleh pihak klub.

Villa sendiri sudah mulai tak mendapat tempat di tim inti El Barca pasca mengalami cedera kala beraksi di FIFA Club World Cup di Jepang pada Desember 2012 lalu. Posisinya perlahan-lahan mulai tergusur oleh anak-anak muda Barca seperti Pedro Rodriguez, Alexis Sanchez, maupun Cristian Tello yang bergantian mendampingi Lionel Messi. Apalagi pada musim depan, Barca sudah memastikan diri akan diperkuat oleh Neymar.

Barca sendiri memang sudah berniat menjual strikernya itu di musim panas ini dengan harga 12 juta pounds. Namun bagi Chairman Spurs, Daniel Levy, jumlah itu teramat mahal bagi pemain yang sudah berusia di atas 30 tahun.

Leandro Damiao
Leandro Damiao

Di sisi lain, Spurs kembali mendongkrak niatnya untuk mendapatkan Leandro Damiao dari Internacional. Spurs memang sudah lama mengincar pemain muda asal Brazil ini.

Januari lalu, Damiao hampir saja mendarat di White Hart Lane sebelum Levy pada akhirnya tak setuju dengan harga yang dipatok Internacional. Klub Brazil itu sendiri saat ini membanderol Damiao dengan harga 18 juta pounds.

Menarik untuk dinanti bagaimana komposisi lini depan Spurs untuk menghadapi Premier League musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda