Scroll to Top

Timnas Inggris: FA Bayar Kekecewaan Fans Inggris

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 28 May 2013

Defoe-Rooney-Hart

FA atau Asosiasi Sepakbola Inggris hari ini, Selasa (28/5/2013), pagi waktu setempat, mengundang beberapa fans beruntung untuk melihat latihan langsung yang dilakukan Wayne Rooney dkk jelang pertandingan persahabatan lawan Republik Irlandia dan Brazil pekan ini. Hal itu untuk mengobati kekecewaan fans yang gagal melihat pertandingan Polandia vs Inggris tahun lalu.

Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup H Zona Eropa antara Polandia vs Inggris pada Oktober tahun lalu memang menyisakan kekecewaan bagi fans Inggris. Pertandingan tersebut harus ditunda akibat lapangan tergenang air dan tak sedikit fans yang lantas tak bisa melihat pertandingan yang digelar keesokan harinya lantaran sudah memesan tiket pulang di hari pertandingan. Hampir 200 fans pagi ini memadati lokasi latihan para pemain Inggris.

Dalam latihan itu sendiri, Roy Hodgson hanya menyertakan 21 pemain yang akan dipakainya untuk dua laga persahabatan. Jumlah tersebut memang terbilang minim mengingat Kyle Walker dan Tom Cleverley akhirnya harus dicoret karena mengalami cedera.

Beberapa pemain Manchester City seperti Joe Hart, Joleon Lescott, dan James Milner pagi ini diberitakan menjalani latihan terpisah untuk menyegarkan kondisi mereka pasca pulang dari tur ke Amerika Serikat bersama klubnya.

Rooney-fans

Situasi yang sama juga dialami oleh trio Chelsea yakni Frank Lampard, Gary Cahill, dan Ashley Cole yang juga baru saja kembali dari AS.

Selain itu, latihan hari ini juga dihiasi dengan wajah baru bernama Alex McCarthy. Kiper Reading itu memang dipanggil oleh Hodgson berkat penampilan gemilangnya musim kemarin, terlepas dari fakta bahwa Reading harus terdegradasi di akhir musim.

Inggris akan menghadapi anak asuh Giovanni Trapattoni di Wembley hari Kamis dini hari WIB esok. Dan empat hari kemudian, mereka akan menjajal Brazil di Rio de Janeiro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda