Scroll to Top

Polisi Dubai Berpatroli Memakai Super Car

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 28 May 2013

Dubai-Police-Supercar

Apa jadinya kalau polisi lalu lintas diberikan mobil patroli berupa mobil super (super car)? Sudah pasti hal tersebut membuat pembalap jalanan harus lebih waspada. Sebab, pembalap jalanan yang suka liar dijalanan menjadi lebih mudah dikejar oleh patroli polisi. Super car milik pembalap akan beradu kecepatan dengan milik polisi.

Inilah yang terjadi di satuan Kepolisian Dubai baru-baru ini. Sejumlah super car dari merek ternama disediakan bagi polisi untuk menunjang pekerjaan di jalanan. Dikutip Antara, merek mobil yang dipakai antara lain Ferrari, Bentley, Mercedes, Lamborghini, Aston Martin One-77, Chevrolet Camaro, hingga Dodge Charger.

Pelanggaran lalu lintas di negara Uni Emirat Arab memang memprihatinkan. Jika dirasio, ada satu kematian akibat kecelakaan dalam setiap 26 jamnya. Penyebabnya adalah perilaku pengemudi yang tidak mengindahkan keamanan berkendara, seperti memakai ponsel saat menyetir atau tidak memakai sabuk pengaman.

Pelanggaran lain yang juga kerap terjadi adalah kebut-kebutan mobil. Inilah salah satu alasan perlunya super car untuk mengejar pengemudi yang ugal-ugalan. Bayangkan saja, super car yang dipakai patroli rata-rata dapat digeber hingga kecepatan 270 kilometer per jam. Ini menjadi nilai tambah untuk mempermudah penilangan.

“Ini pertama kalinya saya mengemudikan kendaraan sport. Saat saya dipilih, saya sulit percaya, mengemudikan mobil ini hebat sekali,” kata Mariam Ahmad, salah seorang polisi wanita yang mendapat kesempatan berpatroli dengan super car.

“Saya sudah memberikan sekitar 30 tilang kepada pengemudi yang parkir sembarangan atau menghalangi jalan,” sambung Mariam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda