Scroll to Top

Luis Suarez Pemain Terbaik Liverpool Musim Ini

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 28 May 2013

Luis Suarez

Luis Suarez sukses menyingkirkan nama-nama beken di Anfield untuk meraih penghargaan Pemain Terbaik Liverpool musim ini. Suarez meraih suara terbanyak dari para fans mengalahkan Steven Gerrard dan Jamie Carragher.

Seperti dua hal yang sama-sama berpacu, kontroversi dan prestasi yang dimiliki Luis Suarez sama-sama mencatatkan cerita tersendiri. Ia yang terkena hukuman pasca menggigit bek Chelsea, Branislav Ivanovic, kini meraih penghargaan sebagai Pemain Terbaik Liverpool musim ini. Hebatnya, ia meraih prestasi ini setelah menyingkirkan dua nama beken. Steven Gerrard tidak lain adalah anak emas Anfield, sementara Jamie Carragher sedang banjir pujian pasca putusan pensiun dari lapangan hijau.

Penghargaan ini menjadi prestasi maraton yang diterima Suarez. Sebelumnya, ia duduk di peringkat kedua, tepat di bawah Gareth Bale dalam penghargaan PFA Player of the Year. Suarez juga telah menorehkan gol yang cukup produktif bagi The Reds. Rekan senegara Edinson Cavani ini telah mencetak 30 gol di semua ajang yang ia ikuti bersama Liverpool musim ini.

Atas penghargaan ini Suarez pun bertutur kepada LFC TV:

“Ini luar biasa bagi saya,” buka Suarez. Lanjutnya, “Ini sangat penting bagi hidup saya. Saya tahu saya memiliki pendukung yang cukup membantu saya – dan itu sangatlah penting.”

“Pekerjaan saya adalah membantu tim dan mencoba yang terbaik di lapangan. Saya berharap tim akan berada dalam posisi yang lebih baik, kami pun selalu mencoba yang terbaik. Kami semua siap untuk menjalani musim depan.”

Luis Suarez tidak lupa memuji kualitas Brendan Rodgers atas kerja kerasnya musim ini. Sekalipun Liverpool belum bisa bersaing di empat besar, namun The Reds bersama Rodgers telah membuat kemajuan hebat.

“Ketika manajer tiba di sini situasi masih agak sulit. Mungkin dia belum tahu kondisi para pemain dan klub. Ini adalah musim pertama yang hebat di mana manajer membangun kepercayaan diri para pemain. Musim depan kita bisa lebih baik.”

Brendan Rodgers sendiri mewajibkan klubnya untuk belanja pemain di bursa transfer musim panas nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda