Scroll to Top

Inter Milan Sambut Era Baru dengan Walter Mazzarri

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 28 May 2013

Inter Milan boleh saja bobrok di musim ini, namun jangan remehkan kekuatan Javier Zanetti dkk. di musim depan. Pasalnya, rival sekota AC Milan ini telah menyambut era baru pasca kedatangan Walter Mazzarri yang memutuskan hijrah dari Naples menuju kota Milan.

Inter Milan akhirnya sampai di episode terakhir dengan pelatih muda asal Italia, Andrea Stramaccioni. Sekalipun presiden klub, Massimo Moratti sempat menggantungkan nasib pelatih muda tersebut, namun I Nerazzurri memastikan mengangkat pelatih baru untuk menyambut musim depan. Walter Mazzarri menjadi pilihannya.

Eks pemain internasional Italia era 90-an, Gianluca Vialli menilai Inter Milan akan meraih masa depan cerah bersama Mazzarri. Secara pribadi, Vialli juga memuji kualitas Mazzarri. Kualitas yang dimiliki Mazzarri setidaknya telah terbukti bersama klub lamanya, Napoli.

“Menurut pandangan saya, Mazzarri adalah orang yang tepat untuk Inter,” buka Vialli seperti dikutip oleh Tuttosport.

“Inter memilih dia karena adanya alasan. Bersama Napoli dia telah menunjukkan bahwa ia memiliki banyak karisma dan kualitas. Dia melakukan pekerjaan yang baik di Napoli.”

Walter Mazzarri yang kini berusia 51 tahun telah memandu Napoli ke posisi kedua Serie A Italia 2012/2013. Mazzarri juga sukses membawa Napoli  sampai ke babak 16 besar di Liga Champions. Kini tugas menanti Mazzarri bersama Inter.

Walter Mazzarri lahir di San Vincenzo pada 1 Oktober 1961. Mazzarri pernah melatih Reggina (2004-2007), Sampdoria (2007-2009) dan Napoli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda