Scroll to Top

Juventus Butuh Winger Seperti Theo Walcott dan Arjen Robben

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 28 May 2013

Sudah menjadi kewajiban pelatih untuk selalu mengerti kebutuhan tim. Antonio Conte pun demikian. Ia mengatakan si Nyonya Tua butuh winger sekelas Theo Walcott dan Arjen Robben. Dengan pemain berkelas di posisi tersebut Juve mampu meraih level terbaik.

Antonio Conte mengusik kesalahan yang pernah dilakukan Direktur Olahraga Juventus, Alessiao Secco di masa lalu. Pada musim musim 2009/10, Secco mendatangkan nama Diego Ribas sebagai amunisi lini tengah. Conte yang waktu itu belum resmi menjabat sebagai pelatih Nyonya Tua, menasihati Secco bahwa pembelian Diego tidaklah urgen. Sebaliknya, ia menyarankan nama Theo Walcott dan Arjen Robben sebagai pemain yang semestinya didatangkan.

Namun nasihat Conte tidak digubris oleh Secco. Diego Ribas pun datang dari Werder Bremen. Walau akhirnya ia hanya bertahan semusim berseragam zebra.

“Saya sudah berkata kepada Secco bahwa saya tidak yakin soal Diego ketika mereka bertanya soal dia. Seorang pemain seperti dia tidak penting dalam gaya bermain saya. Juventus sudah punya banyak pilihan di lini depan. Saya bersikukuh saya lebih memilih winger berprofil tinggi seperti Robben atau Walcott. Saya mencari pemain seperti itu,” tegas Conte.

Nama Theo Walcott sempat dikaitkan dengan si Nyonya Tua pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Namun sebenarnya, Conte sudah mengincarnya sejak tahun 2009. Begitu pun dengan Arjen Robben yang kini bersinar bersama Bayern Munchen. Pemain Belanda ini sudah menjadi incarannya sejak lama.

Nasi sudah menjadi bubur. Kini Conte berusaha fokus membenahi skuadnya dengan penambahan amunisi di lini depan. Gonzalo Higuain digadang-gadang segera merapat ke Turin. Berita selengkapnya simak di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda