Scroll to Top

Radamel Falcao Hijrah ke AS Monaco Dengan Transfer 45 Juta Euro

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 29 May 2013

Radamel Falcao Hijrah ke AS Monaco Dengan Transfer 45 Juta Euro

Radamel Falcao akhirnya benar-benar pindah dari Atletico Madrid. Klub yang dipilihnya bukan Manchester United, Chelsea, atau Real Madrid. Dirilis AS, Falcao resmi hijrah ke AS Monaco dengan transfer sebesar 45 Juta Euro.

Atletico Madrid dan Monaco sudah mencapai kesepakatan tentang transfer penyerang Kolombia ini. AS Monaco memang tengah berbenah. Salah satu tim paling terkenal di Liga Prancis, memang saat ini berada di Ligue 2 (divisi dua Liga Prancis). Namun musim depan mereka akan kembali ke Ligue 1 dan bersaing dengan jajaran klub elite seperti PSG, Marseille, dan Lyon.

Inilah alasan yang mendasari keberanian Dmitry Rybolovlev, untuk membayar uang yang tak cuma-cuma. Tidak hanya menggelontorkan dana 45 juta Euro untuk mendapatkan sang pemain. Falcao juga diikat dengan kontrak empat tahun dan akan mendapatkan gaji 14 juta Euro per tahun, setelah dipotong pajak. Jumlah yang lebih besar daripada milik Cristiano Ronaldo.

Radamel Falcao sendiri sudah lolos tes medis pada Selasa lalu. Kemudian bersama sang agen Jorge Mendes bertemu langsung dengan Rybolovlev.

Sebelumnya, Radamel Falcao terikat perjanjian dengan Atletico Madrid. Ia akan bertahan selama setahun dan diizinkan pergi jika berhasil membantu tim lolos ke Liga Champions. Atleti tidak hanya lolos sebagai peringkat ketiga, tetapi juga sempat memuncaki klasemen sementara bersama Barcelona dalam beberapa pekan.

Kita tunggu saja aksi maut sang pemain yang naluri golnya sangat tajam ini di tanah Prancis, tempat ia bertemu dengan seorang Zlatan Ibrahimovic (PSG) kelak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda