Share
Mito A355
Mito A355

Mito A355 siap diluncurkan oleh produsen smartphone lokal, Mito. Mengusung prosesor quad-core dengan kamera resolusi 8 megapiksel, berapa harga Mito A355 nantinya?

Smartphone dengan prosesor quad-core dengan harga murah di Tanah Air mulai marak, sebut saja Himax Pure II dan K-Touch Lotus II yang dibanderol dengan harga di bawah dua juta.

Sampai saat artikel ini ditulis, smartphone Mito A355 ini belum meluncur dipasaran. Desain smartphone Mito A355 ini terlihat biasa saja, sama dengan smartphone Android kebanyakan yang dilengkapi dengan tiga buah tombol touch-sensitive di bawah layar.

Smartphone Mito A355 ini datang dengan layar berukuran cukup besar, yakni 5,3 inci touchscreen berjenis kapasitif. Sayangnya, belum diketahui resolusi yang digunakan oleh Mito A355. Mengingat ukuran layarnya yang besar, Mito A355 ini lebih cocok disebut dengan phablet ketimbang smartphone.

Sektor dapur pacu, Mito A355 ini memang belum diketahui chipset apa yang digunakan, tetapi kemungkinan sama dengan yang dipakai oleh Himax Pure II, yakni ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon MSM8225Q yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A5 yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 203.

Sayangnya, spesifikasi gahar Mito A355 ini hanya dikombinasikan dengan memori RAM yang terbilang pas-pasan untuk saat ini, yakni 512MB. Smartphone Mito A355 ini menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean.

Sepertiyang dilansir dari pelbagai sumber, smartphone Mito A355 ini telah mendukung fitur dual SIM, WiFi, dan 3G HSDPA. Mito A355 dibekali kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel dan kamera depan dengan resolusi 1,3 megapiksel.

Sampai saat ini belum diketahui harga Mito A355, tetapi diperkirakan harga smartphone ini sekitar Rp 1,3 juta -1,5 juta.