Scroll to Top

Paket Internet Telkomsel: Pilih Sesuai Kebutuhan

By Ditya / Published on Wednesday, 29 May 2013
Paket Internet Telkomsel
Paket Internet Telkomsel

Era internet sekarang ini membuat semuar operator selular Tanah Air membuka layanan paket data atau paket internet, salah satunya adalah Telkomsel. Paket internet Telkomsel ini terkenal dengan sebutan Telkomsel Flash yang menyediakan pelbagai jenis paket internet sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Paket internet Telkomsel hadir dalam tiga jenis produk berdasarkan branding kartu selularnya, yakni Kartu Halo, Simpati, dan Kartu AS. Kita dapat memilih jenis paket sesuai dengan kartu selular yang digunakan. Bagi pelanggan prabayar tentu Simpati atau Kartu AS.

Baik Kartu AS maupun Simpati menyediakan paket internet Flash Ultima dan Flash Optima, apa bedanya? Flash Ultima adalah paket internet yang ditawarkan Telkomsel berbasis volume data. Paket Flash Ultima ini menawarkan kecepatan hingga 7,2Mbps. Pilihan paket Flash Ultima ini bervariasi dari volume data 5MB hingga 8GB dengan tarif mulai Rp 5.000 hingga Rp 400.000.

Sedangkan paket Flash Optima hadir dengan layanan internet unlimited berbasis quota atau fair usage policy (FUP). Fair usage yang tersedia pada paket Flash Optima ini tersedia mulai dari 40MB hingga 2GB dengan tarif mulai dari Rp 6.000 hingga Rp 130.000. Kecepatan yang ditawarkan mencapai 7,2Mbps dan ketika kuota telah habis, maka kecepatan akan disunat menjadi sekitar 64kbps.

Pada kartu Simpati juga disediakan paket internet smartphone, tablet dan modem yang menggunakan skema mirip dengan Flash Ultima, yakni berbasis volume. Paket internet ini menawarkan kuota mulai dari 4,5GB hingga 20GB dengan tarif mulai dari Rp 250.000 hingga Rp 799.000.

Lalu apa bedanya layanan Flash yang diberikan oleh Simpati dan Kartu AS? Beberapa tarif paket dan kuota yang ditawarkan agak berbeda. Selain itu, paket internet Telkomsel untuk Kartu AS ini hanya mendukung kecepatan hingga 3,6Mbps saja, atau setengah dari yang ditawarkan Simpati yang mencapai 7,2Mbps.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda