Scroll to Top

Persib Izinkan Pemainnya Membela Timnas Indonesia

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 29 May 2013

sergio van dijk timnas indonesia

Persib Bandung secara tegas mengizinkan para pemainnya untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam laga uji coba menghadapi Timnas Belanda di Stadion Gelora Bung Karno pada 7 Juni 2013.

Dalam rilis resmi BTN, setidaknya ada 3 pemain Persib yang dipanggil ke Timnas Indonesia. Ketiganya adalah Sergio Van Dijk, Tony Sucipto, dan I Made Wirawan.

Persib sendiri tidak mempersulit ketiga pemainnya untuk pergi ke Jakarta dalam waktu dekat ini. Ketika dimintai konfirmasinya, Djajang Nurdjaman membenarkan hal tersebut.

Pelatih Persib itu memastikan bahwa dirinya tidak akan menghalang-halangi ketiga pemainnya untuk memperkuat timnas.

Mantan asisten pelatih Rahmad Darmawan itu mengaku sudah ikhlas melepas tiga pemain andalannya untuk memperkuat timnas menghadapi Belanda nanti.

“Silahkan saja saya tidak akan menghalang-halangi pemain untuk memperkuat timnas, toh ini untuk kepentingan negara juga” ungkap Djajang, Selasa (28/5/13).

Djajang mengungkapkan selain demi kepentingan negara, dirinya juga sudah sepakat tidak akan mempersulit pemain yang dipanggil timnas karena sudah mendapatkan kesepakatan dalam pertemuan dengan Badan Liga Indonesia belum lama ini.

“Selain itu memang hal ini sesuai dengan kesepakatan klub dengan BLI bahwa pada saat pemain dibutuhkan untuk memperkuat timnas, diharapkan pelatih atau klub tidak mempersulitnya. Dan saya mempersilahkan pemain saya ke timnas” tegasnya.

Namun kemungkinan ketiga pemainnya baru akan terbang ke Jakarta, tiga hari sebelum timnas Indonesia bersua timnas Belanda pada 7 Juni nanti.

Hal itu memberikan peluang kepada tiga pemain tersebut untuk bisa memperkuat Persib saat dijamu Arema di Malang pada Selasa (4/6/13).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda