Scroll to Top

Samsung Galaxy Note 3 Gunakan Snapdragon 800 & Fitur OIS?

By Ditya / Published on Wednesday, 29 May 2013
Samsung Galaxy Note 3
Samsung Galaxy Note 3?

Samsung Galaxy Note 3 dikabarkan akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 800 dan kamera yang diusungnya akan dibekali fitur OIS (Optical Image Stabilization) seperti pada jajaran smartphone Lumia kelas atas. Seperti yang kita ketahui, chipset Qualcomm Snapdragon 800 ini digadang-gadangkan sebagai chipset dengan kinerja tertinggi saat ini.

Berbeda dengan rumor sebelumnya yang menyebutkan bahwa phablet Galaxy Note 3 ini akan ditenagai oleh chipset Exynos 5 Octa. Samsung tampaknya lebih memilih chipset flagship Qualcomm, yakni Snapdragon 800 yang mengusung prosesor quad-core Krait 400 dengan kecepatan 2,3GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis Adreno 330.

Lalu mengapa Samsung lebih memilih Snapdragon 800 untuk Galaxy Note 3? Menurut beberapa pihak, alasan Samsung memilih Snapdragon 800 untuk Galaxy Note 3 adalah selain chipset ini memiliki kinerja tinggi, chipset ini juga telah tertanam dukungan radio untuk 4G LTE (Long Term Evolution).

Sedangkan jika Samsung menggunakan chipset Exynos 5 Octa, produsen asal Korea Selatan ini masih harus menambah chip buatan pihak ketiga untuk membenamkan dukungan 4G LTE, tentu saja hali ini tidak praktis dan menambah biaya produksi.

Selain itu, Samsung juga dikabarkan memperbaiki sektor kamera dari Galaxy Note 3 dengan membekali fitur OIS (Optical Image Stabilization) untuk mengurangi efek kabur ketika memotret dengan posisi tidak steady dan menyebabkan handshake.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (28/05/2013), phablet Galaxy Note 3 ini kabarnya dibekali dengan layar berukuran 6 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi Super AMOLED. Tak hanya itu, phablet Galaxy Note 3 ini akan dibekali dengan memori RAM sebesar 2GB atau lebih, kamera 13 megapiksel, dan tentu saja aksesoris S-Pen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda