Scroll to Top

10 Tradisi Paling Aneh di Dunia

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 29 May 2013
Menumbuk mayat
Menumbuk mayat sebelum diberikan ke burung pemangsa bangkai.

10 tradisi paling aneh di dunia berikut tak hanya diluar nalar tapi juga masih tak bisa diterima akal sehat manusia. Dengan dalih dan keyakinan tertentu yang diamini, manusia rela menyiksa tubuhnya bahkan harus korbankan nyawa. Berikut list lengkapnya.

10. Geisha

10_Geisha

Geisha tradisional Jepang tidak menawarkan jasa prostitusi. Geisha modern tidak dibeli dari keluarga miskin. Menjadi Geisha kini sepenuhnya sukarela. Mereka terima pelatihan dan berkomitmen untuk belajar seni tari, menyanyi, musik, dan masih banyak lagi.

9. Duel

9_Dueling

Duel terjadi jika ada pihak yang menantang. Penyebabnya macam-macam. Keduanya memilih senjata, lokasi, dan peraturan sendiri. Dimulai sejak abad ke-15 di bangsa barat, duel selesai hingga salah satu pihak tewas.

8. Kasim

8_Eunuchs

Selama ini mungkin dikenal jika tradisi kasim hanya ada di China. Namun, tradisi tersebut juga diperuntukkan untuk lelaki Timur Tengah. Peradaban Sumeria dikenal pertama kali lakukan praktik ini. Membuang alat genetik laki-laki untuk alasan tertentu.

7. Pergundikan

7_Concubinage

Pergundikan adalah sebuah kondisi dimana seorang wanita remaja miliki hubungan kuasi-matrimonial dengan seseorang yang berstatus sosial lebih tinggi. Pergundikan jadi praktik umum di zaman kolonial. Memelihara selir dan harem termasuk salah satu praktik pergundikan.

6. Seppuku

6_Seppuku

Dikenal dengan nama lain Harakiri, tradisi ini yakni membunuh dirinya sendiri dengan cara menusuk perut. Dilakukan sebagai wujud kesetiaan dan tanggung jawab. Saat Harakiri pelaku menjerit kesakitan, maka ia akan dipenggal untuk menyingkat kematian.

5. Mengorbankan manusia

5_Human Sacrifice

Praktik ini dilakukan di wilayah Amerika Selatan dan Afrika, sebagai ucapan terimakasih dan penghormatan pada roh serta dewa. Banyak cara ditempuh untuk lakukan persembahan. Mulai memenggal manusia, dibakar hidup-hidup, atau mengorbankan gadis yang masih perawan.

4. Ikat kaki

4_Foot Binding

Pada masa Dinasti Ming (618-907) tradisi ini dilakukan untuk perempuan China. Semakin kecil kaki maka akan semakin elok wanita dipandang pria. Meski sangat menyiksa, mereka rela lakukan itu demi dapatkan panjang kaki 15 cm saja. Pada masa revolusi (1911), Sut Yat Sen larang praktik keji ini.

3. Sati

3_Sati

Tradisi ini dilakukan di India oleh perempuan yang ditinggal mati suaminya. Mereka, bakar diri hidup-hidup sebagai lambang kesetiaan pada suami. Status janda dipandang menyiksa dan bahkan bisa dikucilkan.

2. Mumi independen

2_Self-Mummification

Tradisi mumi sudah sangat mengerikan namun mumi yang dilakukan sendiri lebih mengerikan lagi. Pelaku mengonsumsi racun yang mematikan namun tak buat tubuhnya hancur. Tradisi ini dikenal di Jepang dan dilakukan oleh biarawan Budah.

1. Menumbuk mayat

1_Tibetan Sky Burial

Di Tibet secara letak geografis tak bisa mengubur mayat secara normal. Hampir seluruh tanah berupa batu. Tradisi yang berlaku, orang meninggal mayatnya akan ditumbuk hingga halus. Dagingnya kemudian diberikan ke burung pemakan bangkai. Diyakini ruh mereka akan kekal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda