Scroll to Top

Penyelamatan Bayi China dari Pipa Toilet Sedot Perhatian Dunia

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 29 May 2013

Bayi China dari Pipa Toilet 1

Entah apa yang difikirkan oleh orangtuanya, mereka rela membuang jabang bayi ke toilet. Penyelamatan sang bayi dari pipa toilet menyita perhatian dunia. Warga China pun mengecam aksi keji ini.

Bayi seberat 2,3 kilogram terjebak di saluran pembuangan apartemen. Bayi ini diperkirakan masih berusia hitungan hari. Ia harus berkutat dengan tinja di pipa berdiameter 10 cm.

Bayi China dari Pipa Toilet 2

Kisah ini bermula dari laporan warga yang mendengar tangisan bayi. Setelah diperiksa, memang ada suara bayi di dalam pipa toilet yang menggantung.

Puluhan petugas pemadam kebakaran langsung bergerak cepat. Mereka memotong pipa, membawa pipa tersebut keluar, kemudian dengan hati-hati menggergajinya hingga wajah bayi terlihat.

Bayi China dari Pipa Toilet 3

Setelah proses penyelematan selesai bayi kemudian dibawa ke Rumah Sakit Pujiang, China. Biaya perawatan ditanggung pihak rumah sakit dan bayi ini kemudian dikenal dengan nama Bayi 59.

Nama itu sesui nomor inkubator ia dirawat. Kondisi bayi stabil dan sehat. Namun peristiwa ini membuat murka warga China. Mereka geram dan menyuarakan di media sosial agar orangtua bayi ditangkap.

Bayi China dari Pipa Toilet 4

Kisah memilukan ini mengingatkan kembali warga China atas kasus yang tak kalah mengenaskan beberapa tahun lalu. Seorang anak jadi korban tabrak lari dan dibiarkan oleh 18 orang yang lewat di depannya.

Tak hanya itu saja, sebuah truk juga menggilas tubuhnya. Sekitar tujuh menit setelah kejadian itu, seorang perempuan tua menghampiri dan mencari pertolongan untuk sang anak yang kemudian diketahui bernama Yue Yue.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda