Scroll to Top

Gundam di Dunia Nyata Hadir di Robot Kuratas

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 29 May 2013

Kuratas 1

Mungkin penggemar film animasi robot Gundam hanya bisa membayangkan karakter itu hadir di dunia nyata. Namun kini tak cuma mimpi. Lewat perusahaan Suidobashi Heavy Industry hadirkan Kuratas, robot Gundam di dunia nyata.

Meski tak miliki ukuran yang besar namun robot ini telah mewakili sosok Gundam yang diidam-idamkan. Laiknya Gundam dalam film animasi, kokpit yang ada di dalamnya bisa diisi orang yang mengendalikan robot.

Kuratas 2

Kuratas gunakan sistem operasi yang bernama V-Sido. Dengan OS ini, pengguna bisa mengotrol kendali robot via dua buah gagang kendali. Lewat kontrol inilah Gundam bisa dikendalikan sesuai perintah.

Menariknya lagi, Suidobashi Heavy Industry gunakan teknologi smartphone berlayar sentuh untuk dijadikan alat gerak alternatif. Penguna juga bisa lakukan komunikasi laiknya telepon lewat headset yang tersedia.

Kuratas 3

Lantas bagaimana dengan senjata? Kuratas juga dilengkapi dengan roket dan senjata mesin. Namun senjata ini tidak sungguhan, hanya gunakan amunisi roket air dan pelurur bullet ball (BB).

Ini berarti senjata tersebut tak akan melukai bilamana ditembakkan ke orang. Kuratas sendiri miliki tinggi 3,9 meter dengan mesin tenaga diesel yang bisa membuatnya berjalan hingga 10 km per jam.

Bagaimana soal harga? Cukup mahal. Satu set robot Kuratas dibanerol USD 1,35 juta atau sekitar Rp 12 miliar. Sebuah hobi yang cukup mahal untuk dituruti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda