Scroll to Top

Mengesankan! Patung Ini Terbuat dari Buih Kopi Latte

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 29 May 2013

latte

Kopi tidak sekadar minuman yang eksklusif. Di balik kenikmatan dan tren ngopi, ternyata minuman ini juga bisa dijadikan karya seni yang cantik. Di tangan Kazuki Yamamoto, kopi latte dalam cangkir bisa dibuat menjadi bentuk tiga dimensi yang menyerupai bentuk aslinya.

Yamamoto merangkai buih yang keluar dari kopi latte menjadi beragam kreasi unik. Busa yang menjadi topping kopi dapat dibentuk menjadi wujud Jerapah dengan leher panjangnya, makhluk alien bermata tiga, tokoh Hello Kitty, dan berbagai wujud lain. Ajaibnya, semua karakter tersebut dibuat seperti patuh dari buih yang keluar dari cangkir kopi. Menarik bukan?

latte3

Seniman latte berusia 26 tahun tersebut mampu memanipulasi kopi maupun busanya.  Bukan hanya bentuk tiga dimensinya saja yang unik. Dia juga bisa membuat patung busa sampai melampaui batas- batas cangkir. Misalnya, Yamamoto membuat patung busa seekor kelinci yang hendak mengambil wortel. Karakter kelinci dibuat memanjang dari satu cangkir ke cangkir kopi sebelahnya yang di sana dibuat karakter sayur wortel. Karya ini mengesankan si kelinci seolah hendak lompat dari satu cangkir ke cangkir lain untuk menangkap wortel kesukaannya.

Karya spektakuler lainnya adalah seekor kelinci yang hendak menangkap ikan-ikan di sebuah kolam kecil. Dalam karya ini, Yamamoto menciptakan patung busa berkarakter kucing yang dibuat memanjang dari satu cangkir ke cangkir lain. Salah satu cangkir kopi dibentuk seperti kolam dengan dua ikan di dalamnya. Si kucing tampak seperti sedang melompat ke dalam kolam.

Jika memesan kopi latte buatan Yamamoto ini mungkin akan merasa sayang untuk diminum. Pasalnya, karya seni tersebut bakal rusak setelah kopi diaduk atau diseruput. Namun setidaknya, Yamamoto telah mengabadikan karya seni latte ini melalui bidikan kamera. Dia juga memamerkan karyanya lewat Twitter yang memiliki username @george_10g. Yamamoto adalah seorang barista di Cafe10g yang ada di Osaka, Jepang.

latte1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda