Share
Cyrus Cerry
Cyrus Cerry

Setelah sukses menggebrak dengan smartphone Apel, kini Cyrus meluncurkan smartphone berlayar besar yang ditenagai oleh prosesor quad-core yang dijual dengan harga Rp 1,999 juta atau Rp 2 juta melalui produk Cyrus Cerry. Kehadiran Cyrus Cerry ini akan meramaikan pasar smartphone & phablet quad-core Tanah Air.

Cyrus Cerry ini sebenarnya lebih pantas disebut sebagai phablet ketimbang sebuah smartphone karena mengusung layar berukuran besar, yakni 5,3 inci multi-touch berjenis kapasitif dengan resolusi qHD 540 x 960 piksel dan menggunakan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean.

Sektor dapur pacu adalah hal yang paling menarik dari Cyrus Cerry ini karena smartphone besutan Cyrus ini ditenagai oleh prosesor quad-core ARM Cortex-A9 yang dipadukan dengan pengolah grafis dual-core dan didukung oleh memori RAM sebesar 1GB. Sayangnya, tak disebutkan chipset yang digunakan oleh Cyrus Cerry.

Cyrus Cerry ini juga mengusung keunggulan fitur kamera seperti yang dibawa oleh Cyrus Apel, yakni dilengkapi dengan kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel yang dilengkapi dengan fitur 10 face detection. Tak hanya itu, Cyrus Cerry dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Sektor konektivitasnya cukup komplit, Cyrus Cerry ini dibekali dengan dukungan dual SIM GSM, HSPA+ hingga 21Mbps, FM Radio, TV Analog, USB OTG, port HDMI, WiFi, dan Bluetooth. tak hanya itu, Cyrus Cerry ini juga memiliki fitur FM Transmitter. Spesifikasi Cyrus Cerry ini sangat mirip dengan Mito A355.

Seperti yang dilansir dari Tribunnews (29/05/2013), Cyrus menggandengn operator Telkomsel untuk merilis Cyrus Cerry ini dan dibundel dengan voucher majalah digital dari Indobook, game-game HD besutan Gameloft, dan tentu saja kartu perdana Telkomsel. Cyrus Cerry dilepas dengan harga Rp 2 juta, tertarik?