Scroll to Top

Tips Agar Alis Mata Terlihat Lebih Indah

By C Novita / Published on Wednesday, 29 May 2013

alis mata indah

Alis mata yang indah akan melengkapi kecantikan mata seorang wanita. Tak heran banyak wanita yang rela melakukan perawatan mahal untuk mendapatkan alis mata yang lebih sempurna, misalnya dengan melakukan tato alis.

Berikut ini adalah tips untuk perawatan alis mata, agar terlihat lebih indah tanpa mengeluarkan banyak biaya:

  • Jangan mengerutkan dahi. Ini sederhana, namun sulit dilakukan. Mengerutkan dahi kadang secara tak sengaja dilakukan saat kita merasa marah, silau, atau ekspresi lainnya. Jika sering dilakukan, maka bentuk alis yang indah akan sedikit terpengaruh. Lagi pula, kulit di dahi akan lekas keriput bila Anda sering mengerutkannya.
  • Rapikan. Merapikan alis dapat dilakukan dengan cara dipotong dengan silet cukur, atau dicabut. Lebih disarankan untuk merapikannya dengan silet atau gunting. Bila dicabut, maka syaraf di daerah mata dapat terganggu.
  • Tenaga ahli. Membentuk alis sebaiknya dilakukan dengan hati-hati. Bila perlu, Anda dapat pergi ke salon yang memiliki tenaga ahli merapikan / membentuk alis. Bila dilakukan sendiri, maka resiko alis akan berbeda bentuk antara kiri dan kanan.
  • Gunakan alat khusus. Eyebrow kit adalah alat yang lengkap berisi berbagai tools untuk alis. Bahkan pola bentuk alis pun ada, dan siap Anda gunakan.
  • Minyak kemiri. Bila Anda menyukai alis yang tebal alami, maka bisa gunakan minyak kemiri sebagai penyuburnya. Caranya cukup dengan membakar kemiri, lalu peras hingga minyaknya keluar. Oleskan pada alis setiap malam saat hendak tidur.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda