Scroll to Top

PPSM vs PSIM 1-4 Hasil DU Rabu, 29 Mei 2013

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 29 May 2013

PPSM vs PSIM 1-4 Hasil DU Rabu, 29 Mei 2013

Hasil pertandingan PPSM Sakti Magelang vs PSIM yang digelar pada Rabu, 29 Mei 2013 berakhir dengan skor 1-4. Adalah Nova Zaenal, kapten PSIM yang menjadi penentu skor PSIM vs PPSM dengan dua golnya. Hasil Divisi Utama PT Liga Indonesia ini, membuat klub asal Yogyakarta melesat ke peringkat tiga klasemen Grup 5.

PPSM Sakti Magelang sendiri merupakan tim terlemah dalam grup tersebut. Bermain 9 kali sebelum laga ini, belum ada sebiji kemenangan pun yang ditorehkan mereka. Lain halnya dengan Laskar Mataram yang berambisi menerobos posisi Persewangi.

Kemenangan PSIM sendiri tidak berlangsung mudah. Mereka membutuhkan hadiah penalti di menit 45 setelah salah satu pemain belakang tuan rumah melakukan hand ball di kotak terlarang. Agung Suprayogi sukses mengeksekusi penalti dan membawa PSIM unggul 1-0 hngga turun minum.

Klub asal Yogyakarta seakan harus puas dengan kemenangan 0-1 saja. Butuh waktu hingga 12 menit menjelang bubaran sebelum gol-gol kemudian bersarang ke gawang tuan rumah. Seto Nurdiantara, sang pemain berpengalaman, memantapkan jarak di menit 78 setelah bekerjasama dengan Topas Pamungkas.

Keunggulan semakin melebar ketika Nova Zaenal yang berdiri bebas menuntaskan dengan baik umpan Supri Ardianto di menit 87. PPSM sempat memperkecil ketertinggalan selang semenit via tendangan bebas M. Arifin. Namun, PSIM kembali mendapatkan selisih tiga gol ketika Nova Zaenal melesakkan gol keduanya pada masa injury time.

Kemenangan ini penting bagi PSIM. Mereka saat ini mengumpulkan 17 angka dari 10 kali bermain. Tidak hanya berhasil mengamankan peringkat ketiga, Laskar Mataram juga menjaga peluang untuk merebut posisi runner-up dari PSMP yang mendapatkan 21 angka dari 11 pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda