Scroll to Top

Game of Thrones Season 3 Kala Kekuasaan Di Atas Segalanya

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 29 May 2013

game-of-thrones-season-3-poster

Serial televisi Game of Thrones (GOT) telah memasuki musim ketiganya. Serial yang merupakan adaptasi seri novel fantasi A Song of Ice and Fire karya George R. R. Martin ini menyedot perhatian semua penggemar di dunia. Terlepas dari kontroversi seputar adegan telanjang dan kekerasan yang mewarnai GOT, yang jelas ia merupakan magnet maut. Statusnya sebagai serial TV yang paling banyak dibajak adalah bukti sahih penerimaan banyak kalangan dengan epik fantasi ini.

Belum juga musim ketiganya selesai, Game of Thrones sudah dipastikan akan muncul di musim keempatnya, tahun depan (2014). Disutradarai oleh David Benioff dan D. B. Weiss, GOT mengisahkan perebutan tahta Iron Throne yang begitu pelik. Bersetting di benua fiktif, Westeros, GOT yang latar waktunya adalah zaman pertengahan, sukses mengekspos tema-tema yang tak lekang oleh waktu: hierarki sosial, kejahatan, perang, agama, dan kehausan manusia untuk menjadi yang paling superior.

GOT musim ketiga sendiri dibuat berdasarkan paruh pertama novel A Storm of Swords yang merupakan salah satu dari serial A Song of Ice and Fire. David Benioff sang sutradara menjelaskan bahwa novel yang satu ini, tidak bisa diselesaikan dalam satu season saja, melainkan dua musim hingga tahun 2014. Yang lebih menantang, bagi Benioff dan Weiss, mereka akan membuat GOT sebagai adaptasi keseluruhan novel. Dengan demikian, mereka berhak memajumundurkan alur sesuai yang dibutuhkan.

Game of Thrones sendiri cukup kontroversial karena adegan ranjang dan tubuh telanjang bukan hal yang ‘tabu’. Mungkin kita bisa membandingkannya dengan Spartacus yang juga sama-sama vulgar. Meskipun demikian, alur cerita yang memikat dan konflik kekuasaan yang menumpuk, akan membuat kita terlena untuk menontonnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda