Scroll to Top

Inggris vs Irlandia: Ashley Cole Kapten The Three Lions!

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 29 May 2013

Ashley Cole

Jelang pertandingan internasional antara Inggris vs Republik Irlandia, Kamis (30/5/2013) pukul 02.00 WIB, manajer Roy Hodgson memutuskan untuk menjadikan Ashley Cole sebagai kapten tim guna menghormati capaian 100 caps yang ia raih bersama The Three Lions pada Februari 2013 silam.

Putusan Hodgson ini sempat mengundang reaksi negatif dari publik. Tak sedikit yang berkata bahwa pemain yang akan mengemas 102 caps di pertandingan nanti itu tak pantas menjadi kapten setelah beberapa waktu lalu ia menghina FA lewat Twitter hingga akhirnya ia didenda 90.000 pounds.

Namun Hodgson seperti tak peduli dengan kritik yang ada dan lebih memilih untuk tetap berpegang teguh pada pendiriannya soal penunjukkan Cole sebagai kapten tim.

“Ashley akan melakukan tos koin dan menjadi kapten. Ia adalah kapten kami malam nanti. Saya hanya ingin memberi penghormatan pada orang yang telah 100 kali bermain bagi negaranya untuk satu pertandingan saja,” beber Hodgson.

Hodgson merasa yakin dengan putusannya karena ia mendapat dukungan dari Frank Lampard, pemain yang harusnya jadi kapten tim saat Steven Gerrard absen.

“Frank, yang normalnya jad kapten saat Stevie absen, juga setuju bahwa nanti akan menjadi malamnya Ashley. Frank akan mengisi peran lainnya di tim. Ashley memang ingin jadi kapten malam nanti dan kita lihat saja aksinya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda