Scroll to Top

Liga Italia: Scudetto Musim Depan Diraih Juventus Lagi

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 29 May 2013

Juventus sukses mempertahankan gelar Scudetto musim ini. Tidak hanya musim ini, sebab pasukan Antonio Conte akan kembali memenangkan trofi Liga Italia Serie A di musim depan. Sebagaimana prediksi Clarence Seedorf yang menganggap Juve akan meraih kejayaan hingga dua musim mendatang.

Eks pemain tengah AC Milan, Clarence Seedorf memuji kualitas yang dimiliki The Old Lady. Juventus beberapa tahun terakhir menunjukkan keperkasaannya di Serie A. Namun prestasi yang diraih si Nyonya Tua sebenarnya tidak begitu mengejutkan bagi Seedorf. Pasalnya, ia sudah memprediksi jauh-jauh hari bahwa tim ini akan menjadi jawara di Negeri Pizza. Prediksi Seedrof berlandaskan kerja keras yang ditunjukkan tim dan juga para pemain.

“Keberhasilan Juventus tidak menjadi kejutan bagi saya. Aku sudah mengatakannya tiga tahun lalu bahwa mereka melakukan pekerjaan yang baik,” buka Seedorf seperti dikutip Corriere dello Sport.

Seedorf bersama AC Milan mengangkat trofi Liga Italia Serie A pada musim 2010/2011. Di bawah AC Milan ada rival sekota, Inter Milan. Sementara Juventus terpuruk di posisi ketujuh. Namun setahun berikutnya, yakni musim 2011/2012, Juventus bangkit dengan menduduki posisi puncak di klasemen akhir. Juve berada di posisi pertama, mengungguli AC Milan yang finish di posisi kedua. Prestasi Juve kemudian berlanjut di musim ini (2012/2013). Di mana Andrea Pirlo dkk. tidak terkejar oleh klub lain sehingga Scudetto pun kembali diraih.

Bagaimana kans Juve di musim mendatang? Clarence Seedorf menanggap tim ini akan tetap dominan. Tegasnya:

“Mereka layak meraih gelar karena mereka terbukti menjadi tim terkuat selama semusim. Saya pikir Juventus bisa terus meraih kemenangan dalam dua musim lagi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda