Scroll to Top

Di Timnas Indonesia, Mampukah Sergio van Dijk Segarang di Persib?

By Aditya / Published on Wednesday, 29 May 2013

sergio van dijk persib bobotoh

Bersama Persib Bandung, Sergio van Dijk tampil sangat garang dengan mencetak banyak gol untuk tim barunya itu. Namun, apakah Sergio van Dijk mampu tampil segarang di Persib saat memperkuat Timnas Indonesia? Gol-gol dari penyerang naturalisasi itu untuk Timnas Indonesia tentunya sangat ditunggu-tunggu oleh publik sepakbola nasional. Terlebih saat Timnas Indonesia menjajal Belanda dalam laga persahabatan yang akan digelar pada tanggal 7 Juni 2013 mendatang.

Sergio van Dijk memang sudah menjadi idola baru di Persib. Baru bergabung pada awal tahun ini, pemain kelahiran Belanda berdarah Sunda itu sudah mencetak 13 gol untuk tim Maung Bandung, dan torehan tersebut menempatkannya sebagai pemain paling produktif di Persib.

Urusan mencetak gol tampaknya menjadi hal yang mudah bagi Sergio van Dijk. Setidaknya itulah yang terlihat saat ia berseragam Persib. Beragam jenis gol, dari kaki kanan, kaki kiri, sundulan, tendangan jarak dekat maupun dari jarak jauh, hingga gol yang tercipta dari eksekusi tendangan bebas sudah pernah dibuat oleh pemain berusia 30 tahun ini.

Bahkan, ketika secara keseluruhan Sergio van Dijk tampil tidak maksimal di suatu pertandingan, ia tetap saja bisa mencetak gol kendati jarang menerima peluang matang. Kepiawaian bikin gol yang dimiliki oleh Sergio van Dijk sebenarnya sudah terbukti karena ia termasuk tiga besar pemain tersubur di A-League Australia.

Nah, mengenakan jersey Garuda saat menghadapi Belanda nanti, apakah Sergio van Dijk mampu menunjukkan tajinya dengan membobol gawang tim Oranje? Sang bomber mengakui hal tersebut tidak mudah karena level Indonesia berbeda jauh dengan Belanda.

Namun, Sergio van Dijk berjanji akan tetap berusaha menyuguhkan penampilan terbaiknya ketika berhadapan dengan Robin van Persie dan kawan-kawan. Yang jelas, Sergio van Dijk ingin memberikan hiburan kepada para suporter setia Timnas Indonesia.

“Saya akan menikmati pertandingan nanti. Cetak gol tentu sulit. Belanda di papan atas dunia. Sulit bagi kami mendapat hasil bagus. Hanya bermain enjoy dan berusaha bermain bagus menghibur para penonton,” ucap Sergio van Dijk di Bandung belum lama ini.

Ya, Sergio van Dijk akan tetap menikmati laga melawan Belanda nanti. Lagipula, pertandingan kontra Belanda bagi Sergio van Dijk adalah laga yang sangat istimewa, karena bagaimanapun juga ia dilahirkan di negeri yang pernah menjajah Indonesia selama ratusan tahun itu.

“Setiap kali dipanggil saya sangat bangga memperkuat timnas. Tapi untuk match nanti terasa lebih spesial karena lawan kami adalah timnas Belanda,” pungkas eks pemain Adelaide United ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda