Scroll to Top

Duo Semen Padang Senang Kembali ke Timnas Indonesia

By Aditya / Published on Wednesday, 29 May 2013

hengki ardiles timnas indonesia

Sempat ”tersingkir” setelah Nil Maizar tak lagi melatih Timnas Indonesia, dua pemain Semen Padang yakni Hengki Ardiles dan Vendry Mofu, kini dipanggil lagi ke Timnas Indonesia untuk turut menghadapi Belanda di Jakarta pada tanggal 7 Juni 2013 mendatang. Duo pilar tim Kabau Sirah itu pun sangat senang dan antusias karena dipercaya membela Timnas Indonesia lagi.

Hengki Ardiles memang pernah mengalami cidera saat memperkuat Timnas Indonesia di era Nil Maizar. Namun, pemanggilannya kembali ke skuat Merah-Putih disambut oleh pemain bertahan ini dengan suka-cita. Hengki Ardiles pun sudah melupakan pengalaman buruknya saat dihantam cidera bersama timnas di masa lalu.

“Cedera yang didapat saat menbela timnas adalah pengalaman dan saya sudah lupakan itu,” ujar Hengki Ardiles belum lama ini.

Saat Timnas Indonesia masih ditukangi oleh Nil Maizar, Semen Padang menjadi salah satu tim yang paling banyak menyumbangkan pemain ke tim Garuda. Selain Hengki Ardiles dan Vendry Mofu, pemain Semen Padang banyak yang menjadi langganan timnas, seperti Elie Aiboy, Wahyu Wijiastanto, Hendra Bayauw, Novan Setya Sasongko, Titus Bonai, Nur Iskandar, Yosua Pahabol, Jajang Paliama, Jandia Eka Putra.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Timnas Indonesia di era kepelatihan Nil Maizar kerap disebut sebagai timnas Semen Padang plus karena sebagian besar pemainnya dicomot dari skuat tim Kabau Sirah.

Hal tersebut dapat dimaklumi karena Nil Maizar saat itu hanya bisa menggunakan para pemain dari kompetisi Indonesia Premier League (IPL) untuk mengisi skuat Timnas Indonesia karena masih adanya konflik PSSI. Setelah terjadi rekonsiliasi dan akhirnya para pemain dari Indonesia Super League (ISL) diperbolehkan lagi memperkuat Timnas Indonesia, sejumlah pemain dari IPL, termasuk Semen Padang, pun tersingkir dari skuat Garuda.

Saat Timnas Indonesia menghadapi Arab Saudi pada tanggal 23 Maret 2013 silam di bawah asuhan pelatih baru yakni duet Rahmad Darmawan (RD) dan Jacksen F. Tiago, para pemain dari ISL mendominasi skuat timnas. Dari 28 pemain yang lolos seleksi, hanya ada 3 pemain dari IPL di mana 1 di antaranya adalah pemain Semen Padang yakni Titus Bonai. Dua pemain lainnya adalah duo pilar Persebaya 1PL, yaitu Andik Vermansyah dan Taufiq.

BTN telah memanggil kembali pemain Semen Padang yang diwakili oleh Hengki Ardiles dan Vendry Mofu untuk memperkuat Timnas Indonesia. Apalagi laga kali ini terbilang spesial karena yang akan dihadapi adalah tim nasional Belanda yang diperkuat oleh seabrek pemain kelas dunia, seperti Robin van Persie, Wesley Sneijder, Rafael van der Vaart, Dirk Kuyt, dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda