Scroll to Top

Persija Akhirnya Boleh Berlaga di Jakarta

By Aditya / Published on Thursday, 30 May 2013

Jakmania

Para pecinta Persija Jakarta akhirnya bisa bernafas lega setelah tim kebanggaan mereka diperbolehkan lagi menggelar laga di Jakarta. Namun, laga kandang Persija melawan Persiwa Wamena yang akan dihelat pada hari Minggu mendatang itu bukan bertempat di Stadion Gelora Bung Karno, melainkan di kandang lama Persija yakni di Stadion Lebak Bulus.

Sebelumnya, Persija harus sering berkandang di luar kota, biasanya di Stadion Manahan Solo, karena aparat keamanan enggan memperbolehkan tim Macan Kemayoran berlaga di kotanya sendiri. Namun, setelah dilakukan diskusi panjang antara pihak-pihak terkait, Persija akhirnya diperbolehkan menjamu Persiwa di Jakarta.

Belum jelas apakah di laga melawan Persiwa nanti Persija akan didukung langsung oleh ribuan Jakmania yang memang kerap menjadi sorotan oleh aparat keamanan. Namun yang pasti, kehadiran Jakmania di stadion menjadi harapan bagi para pemain Persija, termasuk pemain yang baru saja bergabung, Rohit Chand.

Pemain asal Nepal ini mengaku antusias menyambut laga kandang Persija di Jakarta. Pasalnya, jika nantinya Jakmania diizinkan menyaksikan langsung di stadion, ini adalah pengalaman perdana bagi Rohit Chand tampil di hadapan gemuruh sorak-sorai pasukan oranye.

“Saya gembira tim kami (Persija) diizinkan tampil di Jakarta pada laga kandang. Ini akan menjadi pengalaman pertama saya tampil di hadapan ribuan suporter Persija di Kota Jakarta. Akan lebih hebat kalau fans kami memberi dukungan di dalam stadion,” ujar Rohit Chand di Jakarta belum lama ini.

Saat memperkuat Persija berlaga di Solo, Rohit Chand memang sudah cukup senang karena cukup banyak Jakmania yang datang ke Stadion Manahan. Namun, jika dilangsungkan di Jakarta, tentunya akan lebih banyak lagi pendukung tim Macan Kemayoran yang datang.

”Suporter juga banyak hadir di Solo, tapi saya yakin akan lebih meriah lagi kalau bisa hadir di stadion di Jakarta,” kata pemain termuda yang sudah memperkuat tim senior Nepal sebanyak 27 caps ini.

Hal senada juga disampaikan oleh punggawa Persija lainnya, yakni Ngurah Nanak. Ia sangat mengharapkan Jakmania diperbolehkan memberi dukungan langsung kepada Persija di laga kontra Persiwa nanti.

“Pastinya suporter tidak akan berhenti mendukung dan terus memompa semangat pemain saat bertanding di lapangan. Saya yakin Jakmania juga pasti rindu menyaksikan tim kebanggaannya tampil di Jakarta,” tandas Ngurah Nanak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda