Scroll to Top

Jerman vs Ekuador 4-2: Hasil Pertandingan Persahabatan

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 30 May 2013

Jerman vs Ekuador 2

Hasil pertandingan persahabatan antara Jerman vs Ekuador berakhir dengan skor4-2. Lukas Podolski dan Sven Bender masing-masing mencetak 2 gol untuk kemenangan tim panser. Antonio Valencia dan Walter Ayovi sempat membuat Ekuador mengejar, namun pada akhirnya hasil pertandingan persahabatan kali ini tetap menjadi milik Jerman.

Meski tajuknya pertandingan ujicoba, Jerman yang bermain santai seperti hendak menerkam Ekuador habis-habisan. Belum juga laga genap berjalan 10 detik Lukas Podolski sudah menyarangkan gol perdana pasukan Joachim Loew. Menyerobot bola dari pemain belakang lawan, pemain Arsenal mudah saja menaklukkan Maximo Banguera.

Gol mahacepat itu bisa menggambarkan apa yang terjadi di menit-menit berikutnya. Ekuador terlihat terlalu gugup dan tidak melakukan penetrasi apa pun. Mereka benar-benar ‘memahami’ arti pertandingan persahabatan, dengan terlalu bersahabat pada Jerman. Menit empat, gawang Ekuador bocor lagi. Kali ini Lars Bender menyelesaikan umpan Podolski.

Jerman vs Ekuador 4

Sempat ‘sedikit macet’, Jerman mencetak gol ketiga di menit 17. Pergerakan Max Kruse dimaksimalkan dengan tendangan setengah voli Lukas Podolski. Lalu, jarak semakin melebar ketika Lars Bender mencetak gol kedua. Tembakannya memang bisa dibendung Maximo Banguera, tapi toh bola masuk ke gawang.

Setengah jam berlalu, Ekuador mulai tampil impresif. Jefferson Montero menyaksikan tembakannya membentur mistar. Cristian Benitez yang bebas di kotak penalti juga hanya mendaratkan bola ke pelukan Rene Adler. Tapi gol, masih jauh dari pasukan Reinaldo Rueda.

Pantang menyerah, akhirnya gol didapatkan juga oleh Ekuador. Adalah Antonio Valencia yang mencetaknya di menit 44 setelah sedikit kekacauan di kotak penalti Jerman. Sebuah gol yang menghidupkan asa, untuk setidaknya berbuat lebih di paruh kedua. Sebaliknya, Jerman berada dalam ancaman karena setelah gol keempat, mereka seperti ‘terlahap’ pesona Ekuador.

Jerman vs Ekuador 3

Babak kedua, Ekuador lebih berani mengambil inisiatif permainan. Sebaliknya, Jerman yang seakan menyadari ‘siapa lawan mereka kali ini’, tampak kelabakan. Jefferson Montero beberapa kali memimpin timnya untuk mencari gol tambahan ke gawang Rene Adler.

Namun, di hadapan Heiko Westermann dan Per Mertesacker, para penyerang Ekuador tidak bisa berbuat maksimal. Mereka terus mengancam dan memaksa Rene Adler kerepotan. Sayang, gol belum mau datang.

Hal yang dinanti-nanti ahirnya tiba. Menit 83, melalui sebuah tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan Jerman, Walter Ayovi berhasil membobol gawang Adler. Jerman terlihat semakin terdesak.

Hingga laga berakhir, Jerman tetap selamat. Skoor 4-2 untuk kemenangan mereka, tapi tim panser terbantu oleh gol-gol mudah mereka dalam 30 menit perdana.

Ekuador: Banguera, Achilier (Guagua ’67), Erazo, Castillo (Saritama ’70), Valencia, Noboa (Quinonez ’60), Ayovi, Paredes, Montero (de Jesus ’81), Benitez (Rojas ’60), Caicedo (Bone ’35).

Jerman: Adler, Mertesacker, Westermann, Howedes, Jansen, Sam (Schurrle ’69), Bender (Wollscheid ’90), Kruse (Aogo ’79), Neustadter (Reinartz ’66), Draxler (Hunt ’56), Podolski (Muller ’88)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda