Scroll to Top

Arsenal Harus Rayakan Kesuksesan Menyingkirkan Tottenham!

By Wan Faizal / Published on Thursday, 30 May 2013

Arsenal

Legenda hidup Arsenal, Thierry Henry, meminta Arsenal tidak usah merayakan keberhasilan mereka lolos ke Liga Champions musim depan setelah memastikan posisi keempat di klasemen akhir di pekan terakhir. Namun Henry meminta para pemain Arsenal harus merayakan musim kemarin yang ditandai dengan keberhasilan menyingkirkan Tottenham Hotspur dari perburuan tiket Liga Champions.

Baik Arsenal dan Spurs sempat saling sikut di beberapa pekan jelang akhir kompetisi demi mendapatkan tiket sisa ke Liga Champions. Selisih poin kedua tim begitu ketat hingga jelang akhir kompetisi. Di pekan terakhir, kemenangan Spurs atas Sunderland terasa sia-sia karena disaat yang sama Arsenal juga mampu mengatasi Newcastle United. Skuad Arsenal yang akhirnya bisa tersenyum di akhir.

Namun bagi Henry, kesuksesan berada di posisi keempat tak harus dirayakan karena The Gunners memang sudah seharusnya berada di posisi tersebut. Tangis yang dirasakan Spurs lah yang harus dijadikan perayaan oleh kubu Arsenal.

“Bagi saya sebagai seorang fans dan mantan pemain Arsenal, mengakhiri musim di empat besar adalah hal yang lumrah. Kami memang berhasil menyelamatkan diri kami sendiri di musim lalu,” ujar Henry soal kedua klub yang sering terlibat laga bertajuk The North London Derby itu.

“Tapi jika kamu adalah seorang Arsenal sejati dan pernah bermain bagi klub itu, bisa menyingkirkan Tottenham dari empat besar adalah sesuatu yang harus dirayakan. Karena memang hanya itulah yang bisa kamu rayakan musim lalu. Saat kami berhasil lolos ke Liga Champions pada 2006 lalu, kami berpesta bukan karena itu, tapi karena keberhasilan kami membuang Spurs dari persaingan.”

Henry-Robinson

Dalam kesempatan yang sama, King Henry juga mengomentari nasib Arsene Wenger yang sedang berada dalam posisi yang tak nyaman. Kegagalan Arsenal meraih trofi dalam delapan tahun terakhir membuat fans jengah dan meminta orang Prancis itu untuk mengundurkan diri.

Tapi bagi Henry, pemain yang besar akibat didikan Wenger, menyatakan bahwa aneh rasanya jika melihat Arsenal tanpa Wenger. Henry yakin Wenger masih layak untuk membesut Arsenal.

“Bagi saya, akan sangat sulit suatu hari nanti melihat Arsenal bermain tanpa ada Arsene di bangku cadangan. Terserah apa yang dikatakan orang, bagi saya melihat Arsenal tanpa Arsene adalah sesuatu yang aneh.”

“Saya akan senang jika melihat Arsene selamanya ada di Arsenal meski kita semua tahu itu tak akan terjadi karena suatu hari nanti ia pasti pergi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda