Scroll to Top

Aplikasi Twitter untuk Android dan iOS dapat Update Terbaru

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 30 May 2013

Twitter iPhone

Twitter secara bersamaan kemarin, Rabu (29/05/13) memutakhirkan dua aplikasinya di iOS dan Android. Apa yang baru di dua aplikasi beda OS itu?

Dalam keterangan yang ditulis di blog-nya, sekarang berkicau akan lebih mudah dan lebih lancar. Setidaknya ada tiga pemutakhiran yang ditambahkan.

Foto

Ketika pengguna akan sedang mengunggah foto, mereka akan melihat preview penuh, bukan versi potong (crop). Twitter juga telah mendesain ulang tampilan untuk unggahan foto langsung dari kamera ponsel.

Akun

Ketika pengguna sedang menulis tweet maka akan melihat avatar (foto) dan nama pengguna mereka. Ini juga berlaku untuk tweet di beberapa akun (multiple). Sekarang lebih mudah dalam memilih akun tatkala berkicau hanya dengan satu tap saja.

Lokasi

Terkait penambahan lokasi, kini Twitter memudahkan menambah atau menghilangkan lokasi saat menulis kicauan. Tagging lokasi sekarang lebih mudah dalam pengelolaan dan pengaturannya.

Selain itu ada pula update yang disuntikkan yakni soal notifikasi. Kini pemberitahuan akan lebih detail dengan fitur expand. Pengguna bisa melihat apa saja yang terjadi dalam interaksi akunnya.

Twitter di Android
Notifikasi Twitter di Android

Twitter untuk Android dimutakhirkan pada 29 Mei 2013. Untuk versi, kapasitas, dan compatible-nya varies with device. Bisa diunduh gratis di sini.

Twitter untuk iOS dimutakhirkan pada 19 Mei 2013 di versi 5.7. Miliki kapasitas 22,4 MB berjalan di iOS 5 ke atas. Bisa diunduh gratis di tautan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda