Scroll to Top

Bos Apple Sebut Google Glass Tak Bakal Sukses

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 30 May 2013

Google Glass Lensa

Bos Apple, Tim Cook sebut Google Glass tak bakal sukses. Namun, ia menegaskan ketidakberhasilan kacamata Google itu untuk alasan tertentu. Apa sebab yang dimaksud sukssesor Steve Jobs ini?

Dalam sebuah wawancara pada Konferensi D11 yang diadakan oleh AllThingsD Selasa (28/05/13) lalu, CEO Apple ini berbincang soal masa depan wearable technology (teknologi yang dipakai di tubuh pengguna).

Ia berfikir jika orang tak akan membeli Google Glass. Sebab, mereka tidak memakai kacamata untuk fashion. Ia mencontohkan pada dirinya sendiri.

“Saya memakai kacamata karena butuh. Saya tak mengerti apakah ada orang yang gunakan kacamata meski setidaknya tidak memerlukannya. Kacamata adalah alat penglihatan yang ringan dan tak mengganggu,” ujarnya seperti dikutip dari Huffingtonpost.

Dalam pada itu Tim Cook yakin jika teknologi wearable technology akan miliki masa depan cerah. Ia mencontohkan pada bagian pergelangan tangan. Ini sejurus dengan rumor Apple yang dikabarkan tengah mengembangkan smartwacth.

Tim Cook menilai teknologi wearable technology harus ringan dan tidak mengganggu serta tak norak. Konsumen harus diyakinkan jika teknologi tersebut memang pantas untuk ‘ditanamkan’ ke bagian tubuh mereka dan dibawa kemana-mana.

Apple memang telah lama diduga sedang mengembangkan wearable technology terkait yang bernama iWatch. Meski Tim Cook enggan mengomentari perihal tersebut namun diyakini akan segera meluncur pada kuartal kedua 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda