Scroll to Top

FB Rilis Fitur Profil dan Laman Terverifikasi

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 30 May 2013

Fb Verified

FB merilis fitur baru yang bernama Verified Pages. Fitur ini untuk memudahkan pengguna agar terhubung dengan figur yang tepat di jejaring sosial tersebut.

Di Facebook, sosok-sosok pesohor macam artis, politikus, brand, perusahaan, jurnalis, atlit, dan masih banyak lagi tak terhitung jumlahnya. Ini juga terkait dengan akun palsu yang mengikutinya.

Fitur Verified Sendiri hadir sebagaimana laiknya kita temui di Twitter. Sebuah tanda tersemat terverifikasi akan ditampilkan dengan centang biru plus diskripsi singkat.

Akun palsu di Facebook jumlahnya memang tak terbendung. Facebook tak bisa menghapus satu demi satu tiap akun yang ada. Sebab, mati satu tumbuh seribu. Seakan tak miliki rem akun ini terus muncul.

“Hari ini kamu merilis fitur verifikasi untuk akun dan profil sosok ternama. Laman terverifikasi akan miliki tanda check centang biru di sebelah nama mereka, di hasil penelusuran, atau di lokasi lain di Facebook,” tulis FB dalam keterangan resminya.

Entah berkaitan atau tidak, beberapa waktu lalu muncul pemberitahuan untuk memverifikasi Facebook Pages ke admin yang ternyata adalah sebuah scam. Ujung-ujungnya adalah pengambil alihan kuasa laman dari admin ke pelaku (scammer).

Fitur verifikasi juga mencegah  terulang kesalahan saat Facebook men-delete pengguna yang miliki nama serupa dengan selebritis. Beberapa waktu lalu, profil Selena Gomez sempat dihapus Facebook sebab diduga akun kloningan. Padahal profil tersebut memang miliki nama serupa dengan selebritis mantan kekasih Justin Bieber.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda