Scroll to Top

Tips Mengakali Rambut Agar Tumbuh Cepat

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 30 May 2013

rambut panjang

Pertumbuhan rambut tidak sama tiap orang. Ada yang tumbuh dengan cepat, ada pula yang lambat. Faktor penyebabnya bisa karena keturunan atau ada kendala dalam pertumbuhan. Memiliki rambut yang tumbuh dengan cepat sebenarnya bisa diupayakan. Intinya, Anda mesti merawat kesehatan rambut sekaligus memenuhi asupan yang diperlukan untuk memenuhi terbentuknya komponen dalam produksi rambut.

Dikutip dari Times of India, mengusahakan rambut dengan cepat bisa dilakukan dengan serangkai cara sebagai berikut:

  1. Gunakan produk untuk rambut yang cocok dengan rambut Anda dan terbukti mampu menyegarkan rambut dari akar sampai ujungnya.
  2. Cukupi kebutuhan nutrisi rambut dengan mengonsumsi makanan berprotein. Protein diperlukan untuk menjaga pertumbuhan rambut. Asam amino akan memproduksi keratin yang menjadi komponen produksi rambut.
  3. Hindari rambut menjadi kering sehingga menyebabkan munculnya ketombe. Masalah rambut kering dapat menganggu pertumbuhan rambut.
  4. Lindungi rambut dari debu, kotoran, dan sinar matahari. Ketiga dapat merusak rambut.
  5. Selain protein, konsumsi pula makanan yang mengandung vitamin B, C, zat besi, dan seng. Kekurangan zat besi dan seng membuat rambut rontok, sehingga mempengaruhi pertumbuhan rambut.
  6. Lakukan diet sehat jika Anda sedang berdiet. Sebab, diet yang asal-asalan bisa membawa kerusakan bagi rambut. Diet bukan berarti harus maksimal untuk tidak mengonsumsi makanan. Anda tetap wajib memerhatikan gizi yang masuk ke tubuh tanpa harus berlebihan mengonsumsinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda