Scroll to Top

Chang Kong Cliff Road, Wisata Ekstrim China di Dinding Tebing Gunung

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 30 May 2013

Chang Kong Cliff Road 1

Bagi yang gemar berwisata petualangan, wajib kunjungi tebing di Gunung Haushan, Provinsi Shaanxi, China. Di lokasi tersebut ada lokasi terkenal yang bernama Chang Kong Cliff Road, sebuah wisata ekstrim dengan mengikuti jalan yang dibuat di dinding-dinding tebing gunung.

Jalan yang terbuat dari kayu yang menempel di dinding tebing gunung ini diyakini telah dibangun sejak 700 tahun yang lalu. Jangan kira jalanan kayu ini sangat lebar.

Dengan menempel di dinding yang diatur sedemikian rupa, lebar jalan tersebut hanya sebatas dua tapak kaki manusia saja. Ini berarti sangat sempit dan hanya bisa dilalui satu orang saja.

Chang Kong Cliff Road 2

Menempel di dinding tebing, jalan ini berada di atas ribuan kaki di atas lembah. Lengah atau terpeleset sedikit saja, pengunjung bisa terjatuh dan nyawa bakal melayang.

Diyakini jika area gunung ini dibuat serta digunakan oleh pertapa pada masa lalu untuk mencari keabadian. Para wisatawan yang berkunjung rata-rata adalah peziarah. Demikian dikutip dari Daily Mail.

Chang Kong Cliff Road 3

Namun jangan risau soal keselamatan. Para pengunjung akan dilengkapi dengan perlengkapan lengkap soal safety first misalkan saja sabuk pengaman dan tali kuat yang akan diikatkan di rantai di sepanjang jalan kayu yang ada.

http://www.youtube.com/watch?v=iOblyga4GSg&feature=player_embedded

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda