Scroll to Top

Robin van Persie Ajarkan Trik Sepakbola Pada Anak-Anak Belanda

By Wan Faizal / Published on Thursday, 30 May 2013

Van Persie

Tak ada yang meragukan skill individu yang dimiliki oleh Robin van Persie. Kemampuan spesialnya sampai membuat Manchester United rela merogoh uang 24 juta pounds untuk membawanya dari Arsenal yang pada akhirnya membuat United meraih gelar juara di akhir musim. Dan kini, Van Persie ikut serta mengajarkan trik-trik dalam sepakbola pada anak-anak di Rotterdam, Belanda.

RvP memang baru saja terlibat kegiatan Summer Football Tournament yang diadakan oleh Dutch Manchester United dan bertempat di Rotterdam, kampung halaman Van Persie.

Disana, ia memberi pelajaran berharga pada anak-anak soal melakukan trik kala bermain. Van Persie tak sendirian. Ia dibantu oleh pemain Feyenoord, Tonny Vilhena, dan legenda freestyler yakni Soufiane Touzani.

Dalam kegiatan itu, para penonton dibuat berdecak kagum oleh aksi dari Van Persie, Vilhena, dan Touzani. Terutama dari Touzani karena memang ia adalah seorang freestyler. Ketiganya bermain “kucing-kucingan” melawan anak-anak tersebut dan menjadikan acara terlihat lebih menarik.

Bocah-bocah beruntung yang mengikuti acara tersebut kemudian juga mendapat pelajaran soal bagaimana melakukan backheels, step-overs, flicks, dan beberapa trik sepakbola lainnya.

Well, lihat aksi Van Persie, Touzani, dan Vilhena di video berikut ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda