Scroll to Top

Vincent Kompany Resmi Menjadi Kapten Manchester City Musim Ini

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 10 Sep 2011

Vincent Kompany akan bermain untuk ke-100 kalinya berseragam Manchester City akhir pekan ini. Yang lebih spesial, ia resmi ditunjuk manajer Roberto Mancini sebagai kapten permanen klub berjuluk The Citizens ini.

Sebenarnya, Kompany sudah melakukan tugas memimpin rekan-rekannya di lapangan sejak Community Shield lalu. Kala itu, Kompany justru melakukan blunder fatal yang menyebabkan Manchester United menang 3-2. Antisipasi Kompany yang tak sempurna membuat Nani mencetak gol penentu kemenangan di menit 90.

Namun, itu adalah kekalahan terakhir Manchester City setidaknya hingga hari ini. Sejak Community Shield, The Citizens bangkit dengan membekap Swansea 4-0, Bolton 2-3, dan terakhir menyikat Tottenham di White Hart Lane 1-5. Dalam ketiga pertandingan itu, ban kapten melekat pasti di bahu Kompany.

Sebelumnya, ban kapten dimiliki oleh Carlos Tevez. Namun, karena pada awal musim ini Tevez berencana akan pergi, Mancini memberikan tampuk kepemimpinan kepada Kompany. Kini, setelah Tevez memutuskan untuk bertahan, Mancini memastikan Kompany adalah pimpinan Manchester City sepanjang musim.

Dalam pertandingan melawan Wigan Athletic di kandang, Tevez pun akan merasakan untuk pertama kalinya bermain bersama sang kapten baru. Tevez sendiri dikabarkan terima-terima saja dengan kepindahan ban kapten ini.

Kompany sendiri, menanggapi jabatan barunya, berkomentar, “Saya selalu tertantang untuk berada dalam tekanan. Semakin banyak tekanan yang didapat, permainan saya semakin baik. Saya sangat mampu memegang tanggung jawab.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda